INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Liga Champions : Malmo 0 vs 2 Juventus

Malmo vs Juventus

Kantomayanews.info - Malmo menjamu Juventus dalam matchday lima Grup A Liga Champions 2014-15. Pertandingan ini digelar di Swedbank Stadium pada Kamis (27/11).


Setelah dalam dua musim sebelumnya selalu kesulitan saat bermain di Skandinavia, Juventus kali ini bisa menang. Bianconeri menang 2-0 lewat gol-gol dari Fernando Llorente dan Carlos Tevez.

Pertandingan berjalan dalam tempo sedang dengan Juventus menguasai kendali permainan. Juventus berusaha sabar dalam membangun serangan sementara Malmo lebih banyak mengandalkan serangan balik dan bola-bola mati.

Kedua tim bisa menciptakan peluang meski tak ada yang menunjukkan penyelesaian akhir yang bagus. Selain itu, kedua kiper; Gianluigi Buffondan dan Robin Olsen bisa menunjukkan kinerja yang apik di bawah mistar gawang.

Hingga babak pertama usai, kedua tim masih gagal menyelesaikan peluang-peluang emas yang mereka ciptakan. Babak kedua pun dimulai dengan skor kacamata.

Juve akhirnya bisa memecah kebuntuan ketika babak kedua berjalan empat menit. Claudio Marchisio melepas umpan terobosan melewati defender lawan. Umpan itu diterima Fernando Llorente yang kemudian menggiring bola melewati semua pemain lawan dan menembak ke gawang yang sudah kosong.

Gol tersebut nampaknya membuat Juve semakin terpacu. Mereka semakin gencar melancarkan serangan ke jantung pertahanan Malmo yang mulai longgar.

Namun serangan Juve selalu pupus akibat penyelesaian akhir yang buruk. Berkali-kali peluang Juve melenceng dari gawang atau tembakannya terlalu lemah sehingga mudah diantisipasi lawan.

Setelah sekian kali percobaan, Juve akhirnya mendapatkan gol tambahan pada menit ke-89. Alvaro Morata mengejar umpan lambung jauh dan bertabrakan dengan Johansson. Bola lalu jatuh di kaki Paul Pogba yang kemudian mengumpankannya kepada Carlos Tevez. Tevez yang sudah tinggal berhadapan dengan kiper lawan melepas tendangan lemah tetapi terukur yang membawa Juve unggul 2-0. Para pemain Malmo melakukan protes karena menganggap Morata sudah melakukan pelanggaran sebelum gol tercipta.

Wasit Pedro Proenca menanggapi protes itu dengan tegas. Markus Rosenberg, Erik Johansson dan Robin Olsen mendapat kartu kuning karena protes berlebihan. Bagi Johansson, itu adalah kartu kuning kedua yang berarti kartu merah.

Hingga laga berakhir, keunggulan dua gol Juve tetap bertahan. Dengan hasil ini, Juve menempati posisi dua klasemen sementara Grup A dengan poin sembilan. Sementara itu, Malmo berada di posisi juru kunci dengan tiga poin.

sumber : bola.net
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :