INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Google Hilangkan Aplikasi 'Bajakan' di Play Store

Google Hilangkan Aplikasi Bajakan di Play Store

California - Google memutuskan untuk tidak membuat daftar hitam dari beberapa website bajakan yang bisa dilacak melalui mesin pencarinya. Akan tetapi, baru-baru ini dikabarkan perusahaan tersebut mulai menghapus aplikasi yang berkaitan dengan piracy/bajakan di Google Play Store.
Dilansir Ubergizmo, Senin (8/12/2014), menurut laporan, Google secara aktif menghapus aplikasi yang berkaitan dengan bajakan, seperti The Pirate Bay Proxy, The Pirate Bay Premium, The Pirate Bay Mirror dan PirateApp.
Aplikasi-aplikasi tersebut telah dihapus dari peredaran di toko aplikasi Google Play. Menurut developer dari aplikasi ini, mereka sudah mengirimkan pesan yang menginformasikan bahwa aplikasi mereka akan dihilangkan dari Google Play.
"Alasan untuk penyisihan, pelanggaran kekayaan intelektual dan peniruan atau ketentuan perilaku menipu Content Policy (Kebijakan Konten)," ungkap pesan dari developer aplikasi piracy tersebut.
Bagi yang sudah mengunduh aplikasi seperti The Pirate Bay Proxy, The Pirate Bay Premium, The Pirate Bay Mirror dan PirateApp, kabarnya aplikasi ini masih bisa digunakan. Hanya saja, aplikasi tersebut sudah tidak muncul di Google Play.
Walau aplikasi itu sudah lenyap di Google Play, tetapi pengguna kabarnya masih bisa mengunduhnya melalui toko aplikasi third-party/pihak ketiga. Selain itu, pengguna juga mungkin bisa mengunduh file APK melalui internet dan memasang secara manual.
sumber : okezone.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :