INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Komnas HAM Beri Anugerah HAM Kepada Munir

Munir Terima Anugerah HAM
Jakarta - Memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) yang jatuh pada hari ini, Rabu 10 Desember 2014, Komnas HAM memberikan Anugerah HAM kepada Munir Said Thalib dan Maria Ulfah Soebadio Sastrotomo.

Munir dianggap sebagai tokoh muda pembela HAM yang sangat konsisten hingga akhir hayat. Sepanjang hidup, Munir tercatat pernah menangani sejumlah kasus, di antaranya, perkara Waduk Nipah di Madura, pembunuhan aktivis buruh Marsinah. Selanjutnya, kasus Timor Timur, Talangsari, serta Semanggi I dan II.

"Penyerahannya sudah pada 8 Desember di kediamannya, di Malang," ujar Ketua Komnas HAM, Hafid Abbas, di Kantor Komnas HAM, Jalan Latuharhary, Jakarta, Rabu (10/12/2014).

Sementara Maria Ulfa dikenal sebagai sosok aktivis perempuan yang gigih memperjuangkan hak politik bagi perempuan. Mantan menteri sosial itu juga penentang pernikahan di bawah umur serta antipoligami.

"Dia yang mengusulkan agar HAM menjadi pasal khusus dalam UUD 1945," imbuhnya.

Selain itu, Komnas HAM juga mengangkat pelukis Cak Kandar, seniman Sudjiwo Tedjo, Sineas Garin Nugroho, serta pemilik Nagaswara Rahayu Kertawiguna sebagai sahabat HAM 2014.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :