INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Inilah Agenda Presiden Jokowi saat Berlebaran di Aceh

Banda Aceh –  Presiden Jokowi  sepertinya selalu merayakan hari-hari besar keagamaan bersama masyarakat. Setelah turut menghadiri perayaan natal di Papua, untuk lebaran tahun 2015 ini, Presiden berencana merayakannya di Aceh.  Jadwal yang diterima Pemerintah Aceh, Jokowi dan rombongan direncanakan berangkat dari Jakarta pada 15 Juli malam, dan mulai menjalankan aktivitas di Aceh keesokan harinya.

Pada 16 Juli pagi, bersama Gubernur Aceh dan sejumlah Menteri  Kabinet Kerja, Jokowi dan ibu akan  berangkat menuju Meulaboh, Aceh Barat. Di sana ia akan  membagikan sembako untuk warga miskin dan membagikan paket buku pelajaran untuk siswa SD.

Pada 16 Juli pagi, bersama Gubernur Aceh dan sejumlah Menteri  Kabinet Kerja, Jokowi dan ibu akan  berangkat menuju Meulaboh, Aceh Barat. Di sana ia akan  membagikan sembako untuk warga miskin dan membagikan paket buku pelajaran untuk siswa SD.

Setelah melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat dan ulama setempat, sore harinya ia kembali ke Banda Aceh dan menghadiri acara berbuka bersama  di Pendopo Gubernur Aceh.

Setelah itu Ia akan mengikuti shalat Isya berjamaah di Masjid Raya Baiturrahman,  dan disusul acara seremoni pelepasan pawai takbiran di halaman masjid tersebut.

Pada 17 Juli, yang diperkirakan merupakan hari idul fitri pertama, Jokowi dan Ibu akan melaksanakan shalat Ied  di lapangan Blang Padang, Banda Aceh.  Itupun jika cuaca memungkinkan. Usai Shalat Ied, Presiden akan beramah tamah dan makan bersama dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah  Aceh.

Pada pukul 09.00 siang Jokowi direncanakan blusukan ke beberapa tempat, disertai pembagian sembako kepada masyarakat miskin. Selanjutnya pukul 11.00 wib  menuju Bandara Iskandar Muda untuk selanjutnya terbang langsung ke Solo.

Namun jadwal yang disampaikan Pemerintah Aceh ini belum bisa dikatakan final, sebab ada kemungkinan Jokowi menghadiri sejumlah agenda lain. Sampai siang ini, Gubernur Aceh, Pangdam dan seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di Aceh masih terus melakukan pertemuan mempersiapkan kunjungan tersebut.

Sejak kemarin dikabarkan kalau protokal istana telah berada di Banda Aceh untuk berkoordinasi mempersiapkan acara lebaran presiden itu.

Sumber : aktualpost. com


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :