INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Kenapa Facebook Berwarna Biru?

Kenapa Facebook Berwarna Biru?

Facebook identik dengan warna biru yang menjadi tema warna jejaring sosial terbesar di dunia itu. Lalu, kenapa biru yang dipilih, bukannya warna lain?

Alasannya sederhana saja. Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, ternyata buta warna merah dan hijau.

"Biru adalah warna paling baik untuk saya- Saya bisa melihat semua warna biru," katanya dalam sebuah wawancara dengan The New Yorker beberapa waktu lalu, seperti dirangkum oleh Nextren, Selasa (30/6/2015).

Warna biru sendiri diketahui bisa memicu emosi tertentu bagi orang yang melihatnya, seperti juga warna-warna lain.

Biru memberikan kesan tenang, kredibel, dan bisa diandalkan. Itu pula sebabnya warna biru banyak dipakai oleh sejumlah perusahaan lain untuk logo masing-masing.

Selain Facebook, perusahaan-perusahaan IT lain yang sama-sama memilik warna biru termasuk Dell, AT&T, Twitter, IBM, HP, hingga Vimeo.

HuffingtonPost.com Emosi yang bisa ditimbulkan oleh warna dalam berbagai logo
Kamu mungkin juga memperhatikan bahwa tautan hyperlink di laman web bernama biru. Tapi alasan pemilihan warna biru dalam hal ini sama sekali berbeda dari di atas.

Dulu, salah satu peramban tertua yang bernama Mosaic hanya bisa menampilkan teks berwarna hitam di atas latar belakang abu-abu.

Ketika itu warna tergelap yang ada dan masih bisa dibedakan dari warna hitam adalah biru, maka dipilihlah warna ini untuk membuat teks berisi tautan menonjol dari yang lain serta masih nyaman dibaca.

Sumber : Nextren.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :