INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Rossi Kena Penalti Tiga Poin dan Start dari Urutan Buncit di Valencia

Rossi Kena Penalti Tiga Poin dan Start dari Urutan Buncit di Valencia
KantoMaya News, SEPANG -- Manajer Respol Honda, Livio Suppo kesal dengan manuver pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi pada MotoGP Malaysia 2015, di Sirkuit Sepang, Minggu 25 Oktober. Menurut Suppo, Rossi sengaja menjatuhkan Marc Marquez.

"Rossi sengaja menendang motor Marquez. Perbuatan Rossi yang membuat Marquez terjatuh," ujar Suppo seperti dikutip Crash.

Insiden terjadi antara Rossi dengan Marquez terjadi pada lap ketujuh. Ketika itu, kedua pembalap sedang memperebutkan posisi ketiga secara sengit. Aksi saling susul tak terhindarkan sejak lap keenam. Namun, tiba-tiba Rossi terlihat menyentuh motor Marquez sehingga membuat pembalap asal Spanyol tersebut terjatuh.

Rossi finis di posisi ketiga pada balapan itu. Namun, ia tidak bisa merayakan kemenangan itu karena Race Direction memutuskan untuk menghukumnya atas insiden dengan Marquez.

Rossi dianggap bersalah dan diberi sanksi berat, yakni kena penalti tiga poin dan bakal start dari urutan buncit pada seri berikutnya, di Valencia, Spanyol, 8 November. 

Sumber: MotoGP
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :