INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Chelsea FC : Satu minggu untuk pergi sampai para juara ke cina untuk leg pertama tur!

Dalam beberapa tahun terakhir, kunjungan ke Asia saat pramusim menjadi primadona tersendiri bagi klub-klub top Eropa. Chelsea, yang baru saja sah menjadi kampiun Liga Primer Inggris 2016/17, termasuk salah satu klub yang giat mengikuti tren tersebut.

Sejak 2011, Chelsea tercatat sudah pernah mendatangi Thailand, Malaysia, Indonesia, dan Hong Kong. Chelsea bahkan sudah lebih dari sekali mengunjungi Thailand dan Malaysia.The Blues sepertinya cocok dengan atmosfer di negara-negara Asia Tenggara. Hal ini kembali terbukti dengan terpilihnya Singapura sebagai venue untuk pramusim Chelsea tahun ini.

Ini bukan hanya menjadi kabar gembira bagi fans Chelsea di Singapura, namun juga bagi para loyalis The Blues di Malaysia, Indonesia, dan Thailand – mengingat letak Singapura yang relatif dekat dan terjangkau dari negara-negara tersebut. Menurut laman resmi Chelsea, ini adalah pertama kalinya klub London itu mengunjungi Singapura dan tentu saja mereka berkesempatan menjangkau pasar yang lebih besar.

Antonio Conte dan pasukannya bakal memainkan dua laga di Singapura, tepatnya di Stadion Nasional yang berkapasitas 55 ribu, dalam partai yang menjadi bagian dari turnamen pramusim International Champions Cup 2017.

Bukan sembarang klub yang akan dihadapi Chelsea di Singapura. Raksasa Jerman Bayern Munich bakal menjadi lawan pertama Chelsea di Singapura pada 25 Juli sebelum menantang jagoan Italia Inter Milan empat hari berselang.

“Di Singapura, kami akan mendapat fasilitas bagus untuk bermain dan berlatih.Kami akan menghadapi lawan yang kuat. Ini bagus sebagai persiapan untuk menghadapi musim depan. Yang terpenting, saya tahu Chelsea memiliki fans militan di area tersebut. Kami akan memainkan dua laga yang menarik untuk mereka,” kata Conte seperti dikutip di laman resmi Chelsea.

Namun, sebelum ke Singapura, Chelsea bakal lebih dulu mengunjungi Tiongkok untuk meladeni Arsenal. Partai yang akan digelar di Bird’s Nest ini bakal menjadi partai ulangan final Piala FA 2016/17, yang akan segera diketahui pemenangnya pada 27 Mei mendatang.

Melihat jadwal di atas, aktivitas pramusim Chelsea terkesan lebih lowong ketimbang klub-klub lain. Chelsea diperkirakan akan mengadakan partai uji coba di Inggris melawan sebuah tim divisi bawah, kemungkinan melawan tim junior Brentford, sebelum melakoni tur Asia.

Pulang dari Asia, Chelsea akan melakoni satu partai uji coba lagi -- yang belum diketahui lawannya dan kemungkinan besar akan berlangsung di Eropa -- sebelum bertanding di Community Shield 2017 melawan Arsenal.

Adapun Liga Primer 2017/18 bakal dimulai pada 12 Agustus di mana Chelsea akan melakoni partai kandang kontra Burnley yang sekaligus akan memulai agenda sulit mereka untuk mempertahankan gelar.

Chelsea bakal menjalani seluruh rangkaian pramusim ini dengan jersey anyar dari apparelterbaru mereka, Nike. Seperti diketahui, Chelsea telah memutus kontrak dengan Adidas secara lebih cepat yang berakhir pada 30 Juni 2017.

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :