INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Gajah 40 Tahun Ditemukan Mati Tanpa Gading di Hutan Aceh

KantoMaya News, JAKARTA - Seekor bangkai gajah jantan ditemukan membusuk di perkebunan warga Desa Karang Ampar Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah. Diduga kematian mamalia itu terkait pencurian gading gajah.

Kepala Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Sapto Aji Prabowo mengatakan, kematian gajah diperkirakan sudah tiga minggu, dengan kondisi gading hilang. Gajah malang tersebut diperkirakan berusia sekitar 40 tahun.

"Terdapat lubang seperti bekas tembakan senjata api di tengkorak gajah," kata Sapto kepada wartawan, Rabu (19/7/2017).

Polisi setempat sudah memasang garis pembatas di sekeliling gajah tersebut. Pihak keamanan tengah menyelidiki kasus ini dengan serius. BKSDA juga telah melakukan koordinasi dengan Direktorat Kriminal Khusus Polda Aceh.

"Saya sudah koordinasi dengan Polda Aceh untuk serius menyelidiki karena ini sudah jelas unsur sengaja untuk ambil gading," terangnya.

Pihak BKSDA mengakui baru mendapat informasi terkait kematian gajah Senin 17 Juli 2017 lalu. Hingga pertengahan tahun ini total kematian gajah di hutan Aceh mencapai empat ekor, termasuk janin gajah yang ditemukan beberapa waktu lalu.

Kasus penemuan gajah mati tanpa gading bukan hal baru di Aceh. Sepanjang 2017, sudah empat kasus serupa terjadi di Aceh.

Okezone.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :