INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Teror di Barcelona, Polisi : 1 Tewas dan 32 Orang Terluka

Polisi mensterilkan TKP mobil van menabrak kerumunan di Las Ramblas, Barcelona (Foto: Dok. CNN)
KantoMaya News, Barcelona - Polisi telah menyatakan serangan mobil van yang menabrak kerumunan di kawasan wisata Las Ramblas, Barcelona sebagai aksi teroris. Satu korban tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Dilansir CNN, Jumat (18/8/2017), pejabat setempat Joaquim Forn dan polisi telah mengkonfirmasi jumlah korban dalam insiden tersebut. Satu orang dinyatakan tewas, dan 32 luka-luka.

Insiden ini terjadi di dekat kawasan wisata Las Ramblas. Para saksi mata menuturkan melihat sebuah mobil van itu yang melaju kencang saat melintas di lokasi kejadian.

"Saya mendengar jeritan dan sedikit benturan. Kemudian saya melihat kerumunan orang dan van ini meluncur kencang di tengah Las Ramblas dan saya langsung tahu bahwa itu adalah serangan teroris atau semacamnya," kata Tom Gueller.

"Van itu sama sekali tidak melambat, hanya berjalan lurus ke arah kerumunan orang di tengah Las Ramblas," lanjutnya.

Sementara saksi mata lain bernama Ellen Vercamm, yang sedang berlibur di Barcelona, mengatakan dirinya melihat orang-orang di Las Ramblas terpental karena ditabrak oleh van tersebut. Dia juga melihat ada 3 orang pesepeda yang ikut tertabrak.

"Kami melihat sebuah van putih bertabrakan dengan orang-orang. Kami melihat orang-orang terpental karena ditabrak van, kami juga melihat tiga pesepeda tertabrak," ujar Ellen Vercamm.

Pasca-serangan van itu, pihak otoritas melarang warga untuk mendekati kawasan Placa Catalunya, Barcelona, salah satu lapangan utama yang terletak di Las Ramblas. Stasiun kereta api dan metro pun ditutup untuk umum.

Detik.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :