INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

'Kids Jaman Now' di Aceh Ini Marah-marah saat Ditilang

KantoMaya News, Aceh Singkil - Ada-ada saja kelakuan anak-anak ini saat berhadapan dengan polisi lalu lintas. Takut ditilang karena pakai motor pinjaman, seorang anak di Aceh Singkil, Aceh marah-marah ke polisi. Ia juga sempat mengeluarkan kata-kata kotor sambil menangis.

Kejadian itu viral di media sosial. Ditengok detikcom dalam video yang menyebar di Instagram, seorang anak mengenakan kaos hitam dan duduk di atas motor. Ia menangis meminta kunci motornya dikembalikan. Di sampingnya, berdiri seorang polisi lalu lintas berpangkat Ipda.

Sang polisi meminta agar anak tersebut pulang dulu dan memanggil pemilik motor. Tapi dia tetap bersikeras meminta kuncinya dikembalikan. Setelah mengetok motor sambil marah-marah, anak tersebut mengambil sesuatu di tanah, lalu mau berjalan ke arah polisi lain.

Namun baru hendak berjalan, langkahnya ditahan oleh polisi. Dengan sabar, sang polisi membujuk anak tersebut agar pulang saja dulu naik becak. Ongkosnya juga dibayari.

"Saya bayar becaknya. Masih kecil dek jangan sok keras. Panggil yang punya kendaraan suruh kemari," kata polisi yang mengenakan rompi lalu lintas tersebut dengan nada santai.

Mendengar permintaan polisi, sang anak memberi penjelasan sambil menangis. Dia mengaku takut memanggil pemilik kendaraan. Apalagi harus membayar biaya tilang.

"Saya gak mau dia yang bayar (tilang) pak, saya takut pak. Keretanya masak dia yang bayari," ungkap anak tersebut.

Kasat Lantas Polres Aceh Singkil, AKP Syukrif Panigoro, mengatakan, anak tersebut terjaring dalam razia yang digelar di Jalan Lintas Aceh-Medan di kawasan Subussalam-Medan, dan Rimo-Subussalam. Razia yang digelar personel Polres Singkil ini sasarannya yaitu pelanggar kasat mata seperti tidak mengenakan helm saat berkendara.

"Kejadiannya itu pada Sabtu (13/1/2018) kemarin saat razia. Anak tersebut tetap kami tilang," kata Syukrif saat dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (14/1).

Syukrif juga memberi petuah kepada orang tua agar lebih peduli keselamatan anak mereka di jalan raya. Dalam akun instagram Lantas Aceh Singkil, juga diberi keterangan lengkap dengan sejumlah pasal.

"Kami peduli keselamatan anak anda di jalan. Jangan salah membahagiakan anak, sayangilah anak anda selagi ada. Didik dan ajarilah mereka dengan cara yang benar. Masa depan bangsa ada dipundak mereka. Jangan biarkan mereka terjerumus dan menjadi korban laka lantas karena keaptisan kita sebagai orang tuanya," ungkap Syukrif.

Detik.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :