INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Gubernur Aceh: Tidak benar Pulau Sevelak dibeli oleh Menteri Susi

Zaini Abdullah
Polemik Pulau Sevelak yang dikabarkan sudah dibeli oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyita perhatian publik di Aceh. Menyikapi hal itu, Gubernur Aceh, Zaini Abdullah angkat bicara perihal kepemilikan pulau tersebut.

Zaini usai melakukan pembukaan acara konferensi internasional Interstate Commission for Adult Offender Supervision (ICAOS) menegaskan bahwa Pulau Sevelak tidak dijual. Dia menegaskan informasi yang beredar itu hanya rumor.

"Tidak benar itu, informasi itu hanya rumor," kata Zaini di Pendopo Gubernur Aceh Minggu malam (16/11).

Kendati demikian, Zaini mengatakan perlu dibuktikan kebenarannya agar tidak terjadi simpang-siur di masyarakat. Pemerintah Aceh akan melakukan penelusuran untuk membuktikan apakah benar atau tidak pulau tersebut telah dijual.

"Kita akan segera telusuri itu," tuturnya.

Sejak dua pekan terakhir ini di Aceh dihebohkan dengan pemberitaan bahwa Susi Pudjiasuti, yang juga pengusaha maskapai penerbangan Susi Air telah membeli pulau Sevelak yang terletak di desa Salur, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue.

Pulau Sevelak yang memiliki jarak tempuh sekitar 1 jam, merupakan sebuah pulau yang dikelilingi oleh karang dan menjadi memiliki tempat udang lobster hidup. Di Pulau itu selain banyak hidup udang lobster juga ditumbuhi oleh pohon kelapa liar.

Saat ini pulau tersebut sudah dijadikan Susi tempat budidaya udang lobster. Bahkan udang lobster tersebut diangkut menggunakan kapal Susi Air miliknya rute Simeulue-Medan.

Sumber : Merdeka.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :