INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Di Aceh, Ibu Negara Turki Menangis, sedang Ibu Negara Indonesia Dimana ??

Di Aceh, Ibu Negara Turki Menangis, sedang Ibu Negara Indonesia Dimana ??

KantoMaya News, Ibu Negara Turki Menangis. Tidak bicara bawa-bawa agama, cukup hati nurani saja sebagai sesama manusia – bukan karena mereka beragama islam, penduduk Rohingya yang terusir dari tanah kelahirannya perlu dibantu! Mereka adalah ratusan manusia yang terancam nyawanya. Di tanah kelahirannya mereka terusir menaiki kapal, di laut mereka terancam tenggelam karena muatan kapal berlebihan, di kapal mereka bakal mati dan kurus kerontang karena tidak tersedia bahan makanan yang cukup, dan di darat melabuh ingin hidup, namun mereka tidak disambut oleh pemerintah negara ASEAN: Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Tidak perlu pandang agama, dimanakah “hati nurani” mereka (pemerintah) sebagai manusia, sebagai warga negara ASEAN, apalagi sesama muslim ??!

Pasti ada orang berujar begini, “Mereka’kan bukan penduduk Indonesia, tidak perlu dibantu lah! Lagi pula, rakyat kita saja masih banyak tak terurus !” Hey, Guys ! Nyawa mereka itu terancam di tengah laut ! Jika engkau berada di posisi mereka, apa yang kamu perbuat ? Ingat, bukankah Pancasila yang kita junjung tinggi itu berbunyi, “Kemanusiaan yang adil dan beradab ?”

Pemerintahan Indonesia dengan TNI-nya yang memiliki wewenang untuk menjaga perairan Indonesia, malah menghadang ratusan penduduk Rohingya Terusir ini agar tidak masuk perairan Indonesia. Panglima TNI, Moeldoko menegaskan bahwa kedatangan para imigran ini dikhawatirkan memunculkan berbagai persoalan sosial.

“Dikhawatirkan ini akan memunculkan berbagai persoalan sosial. Kita sendiri menghadapi masalah masyarakat miskin masih banyak, Kenapa kita mesti menanggung persoalan baru?” kata Moeldoko dalam kuliah umum di Universitas Andalas (Unand), Padang, Sumatera Barat, Rabu (20/5/2015).

Pernyataan Jenderal Moeldoko ini mendapat kecaman dari aktivis lintas agama dari jaringan Gusdurian. Pernyataan Panglima TNI dianggap tidak sejalan dengan misi kemanusiaan.

“Panglima TNI jangan lagi memberikan pernyataan aneh soal pengungsi Rohingya. Itu namanya memperlakukan pengungsi Rohingya bukan seperti manusia, dipingpong seperti itu,” ujar Beka Ulung Hapsara, anggota jaringan Gusdurian, dalam konferensi pers di Wahid Institute, Jakarta, Kamis (21/5/2015).

Di saat Tentara Nasional Indonesia (TNI) diperintahkan untuk menghadang kapal-kapal pengungsi Rohingya agar tidak masuk ke wilayah Indonesia, Turki malah sebaliknya.

Angkatan Laut Tentara Nasional Turki diperintahkan oleh Panglima, Perdana Menteri, dan Presidennya untuk membantu melindungi, mengarahkan, memberi bantuan makanan, kemudian diberikan tempat tinggal yang layak bagi mereka.

Seperti diberitakan media Turki Hurriyet Daily News (19/5/2015), Angkatan Laut Turki sedang melakukan upaya untuk mencapai kapal Muslim Rohingya yang terdampar di lepas pantai Thailand dan Malaysia, ujar Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu.

Sesampai di Aceh, Angkatan Laut Tentara Nasional Turki segera memberikan mereka bantuan. Ibu Negara Turki yang menyertai rombongan melihat keadaan mereka terusir dari negaranya yang tertampung di Aceh. Kondisi mengharukan ini membuatnya menangis. Siapa yang tidak sedih bila kita berada di posisi ini ?

Lalu, dimanakah Ibu Negara Kita Indonesia berada? Sedang apakah beliau di Jakarta sana? Apakah perlu kehadirannya? Ya, perlu ! Karena selama ini kita hanya tahu, kepedulian kepada mereka datang dari rakyat dan pemerintah daerah Aceh sedangkan kita belum mendengarnya dari pemerintah pusat. Semoga Pemerintah Pusat tidak ragu untuk menolong mereka atas nama kemanusiaan.

Sumber : BloggerMesir.Org
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

39 comments :

  1. Sibuk Lagi Arisan....kali...

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. biasanya maling teriak maling

      Delete
  3. Ibu negara kita gak berani ke Aceh....krn dia gak jilbaban, takut nanti kena razia sama pamong syariah disana.....

    ReplyDelete
  4. Ini videonya: https://www.youtube.com/watch?v=Ga7Dbv4jN5U

    ReplyDelete
  5. Ngaco nih, foto di atas diambil 10 Agustu 2012... Di Rakhine, Myanmar... Bukan fi Aceh.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. postingan ngawur..!!, emang kapan ibu negara turki datang ke aceh?? itu foto kejadiannya di myanmar tahun 2012 . jangan jadikan penderitaan kaum rohingya sebagai komoditas fitnah terhadap bangsa sendiri..,

    ReplyDelete
  8. Sibuk lagi ngurusin mau mantu bos...HAHAHA

    ReplyDelete
  9. Ibu negaranya saat foto ini diambil masih ibu Ani tong...ckckck..lokasinya juga di Burma bukan di Aceh..,tanya sono noh sama bu Ani kenapa ga ke burma saat itu...

    ReplyDelete
  10. Pewarta yg masih ABG kaliber wartawan gosip infotainment yg tidak berwawasan luas. Plus portal kemaren sore prematur. Pasti pemimpin redaksinya karbitan juga.

    Begitulah media online yg baru lahir cari perhatian, ga tau kalau pengungsi rohingya sudah ada yg 5 tahun disini. Indonesia bukan target tujuan mereka mencari kerja dan suaka. Hanya ketiban persolan masalah kemanusian saja karena terapung dilaut.





    ReplyDelete
  11. Maaf, apakah benar Ibu negara Turki datang ke Aceh? Bukankan foto yg dimuat di berita ini adalah foto tahun 2012 saat Ibu negara Turki dan Ahmet Davutoglu(sekarang Perdana Mentri Turki) mengunjungi Rohingya di Myanmar?

    ReplyDelete
  12. Ibu negara kita lgi sibuk ngesiapin nikahan ank'a x ya

    ReplyDelete
  13. Berita penipu ini, Hoax...kapan ibu negara turki ke aceh?itu foto kunjungan ibu negara turki ke Myanmar tahun 2012 yang lalu.,..http://www.aaj.tv/2012/08/turkish-fm-premiers-wife-visit-myanmar-to-console-rohingya-muslims/. Kasihan pembaca dibodohi oleh berita antik ini, yang parahnya komentator tanpa cek and ricek langsung menghujat ibu negara sendiri...

    ReplyDelete
  14. Penyebar berita fitnah kayak gini, moga2 hidupnya penuh dengan kesialan seumur hidup

    ReplyDelete
  15. hanya orang-orang goblok aja yang percaya sama berita ini

    ReplyDelete
  16. Ini situs berita penyebar kebencian juga ternyata, isinya hanya berita HOAX

    ReplyDelete
  17. Saya rasa judulnya "Di Aceh, Ibu Negara Turki Menangis" gitu aja lebih sopan. Ngga harus menjatuhkan pihak lain.

    ReplyDelete
  18. fix ini media agitasi

    ReplyDelete
  19. Baca ini biar lebih jelas,kasihan kok ngawur
    https://bundakiranareza.wordpress.com/2015/05/22/too-much-hate-will-kill-you/?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C1338562155

    ReplyDelete
  20. maaf om admin ibu negara turki tdk ada berkunjung ke aceh..itu foto sewaktu beliau berkunjung ke kamp pengungsian arakan myanmar tahun 2012..
    tolong jangan buat berita hoax dong
    coba baca ini
    http://www.tarbiyah.net/2015/05/video-tangis-haru-istri-erdogan-saat.html

    ReplyDelete
  21. Warga negara yg sudah sakit dan tidak mensyukuri keadaan negaranya, jdi mereka hanya pandai menyalahkan pemimpinnya,,,

    ReplyDelete
  22. Ini berita yang ASLI

    http://mobile.todayszaman.com/diplomacy_pms-wife-davutoglu-deliver-turkish-aid-to-rohingya-muslims_289129.html

    ReplyDelete
  23. Terima kasih buat kawan yang sudah klarifikasi...buat yang langsung maki-maki...lain kali browse dulu yang bener...marikita pintar dan bijak sama2..btw...admin ato yg nulis kok ga nongolyak?

    ReplyDelete
  24. Media Sesat.. Penggiringan Opini Publik.. Pemecah Belah Bangsa.. Mungkin ini medianya BSH ( Barisan Sakit Hati). :D

    ReplyDelete
  25. webnya serang aja dengan ddos berita fitnah web fitnah ancur negara kita...
    kasiahan yang buat berita tenggelam di neraka jahannam

    ReplyDelete
  26. Sebaiknya kalau ingin komen, cek dan ricek dulu beritanya, ini berita lama, yg kedua isinya dan judulnya gak nyambung masa panglima TNInya yg di bully, lagian tugas dia unt mempertahankan NKRI dr bahaya luar, kemudian knp pengungsi ini tidak kita berdayakan ? Jd penjaga perbatasan kek, jadi buruh kek, jadi petani di daerah tandus kek, banyak opsinya buat negara kita ini

    ReplyDelete
  27. Ini link asli foto diatas: http://english.alarabiya.net/articles/2012/08/13/232016.html

    ReplyDelete
  28. https://www.youtube.com/watch?v=KI9SQmrhM88

    ReplyDelete
  29. hanya orang goblog dan nggak sekolah yang mau dibohongin berita rohingya. jangan mudah diadu domba...diadu kambing, kecuali kalian kambing beneran.

    ReplyDelete
  30. FOTONYA PUNYA TAHUN 2012 YA MIN?

    ITU FOTO DI MYANMAR KAN MIN?

    POSTING BERITANYA UDAH MELEWATI PROSEDUR EDITOR GAK?

    BUAT MALU ORANG ACEH AJA MIMIN NIH....

    BUAT BERITA CUMA BISA MENGASPIRASIKAN KEPENTINGAN SEPIHAK..

    BEBERKAN FAKTANYA DONG, JANGAN SEBAR FITNAH...

    MIMIN ORANG ACEH ASLI ATAU BUKAN YA?

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling hasil copas biasa kebanyakan makan terong rebus ni berita aslinya http://www.arrahmah.com/read/2012/08/11/22345-kondisi-muslim-rohingya-yang-sangat-memilukan-istri-pm-turki-pun-menangis-saat-berkunjung-ke-arakan.html

      Delete
  31. UNTUK YG SDH MEMAKI2 TRIMS, KALIAN SUDAH MENUNJUKAN KEBODOHAN KALIAN SENDIRI.... INI INTERNET BUNG/MBAK... CROSSCHECK DULU KEBENARAN SUATU BERITA SEBELUM KOMEN, SUPAYA KALIAN TERLIHAT SEDIKIT PINTAR

    ReplyDelete
  32. http://www.arrahmah.com/read/2012/08/11/22345-kondisi-muslim-rohingya-yang-sangat-memilukan-istri-pm-turki-pun-menangis-saat-berkunjung-ke-arakan.html nah ini link asli hayooooo yg udah menjelek2 ibu negara sendiri tanggung dosanya termakan berita hoak itu foto tahun 2012

    ReplyDelete
  33. www.kabarmakkah.com/2015/05/terkait-rohingya-indonesia-dipermalukan.html?m=1

    ReplyDelete
  34. Judul berita provokatif bangett

    ReplyDelete