INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Tempat Ibadah Yahudi di Yerusalem Diserang Pria Berkapak, 5 Orang Tewas

sinagoge, yahudi, israel

YERUSALEM - Dua pria bersenjata menyerang sebuah sinagoge di Yerusalem dan menewaskan 5 orang. Kedua pelaku yang diduga warga Palestina tersebut, akhirnya ditembak mati polisi Israel.

Sinagoge merupakan tempat ibadah umat Yahudi. Juru bicara dinas layanan ambulans Israel menuturkan kepada media setempat, Army Radio bahwa paramedis merawat 9 korban luka. Lima orang di antaranya mengalami luka kritis.

Tim tanggap darurat setempat menuturkan, beberapa orang tewas di lokasi kejadian, namun tidak menyebut jumlah pastinya. Sedangkan media Israel melaporkan, sekitar 4-5 orang tewas akibat serangan brutal ini.

"Kami melihatnya sebagai serangan teroris," ujar juru bicara kepolisian Israel, Micky Rosenfeld seperti dilansir Reuters, Selasa (18/11/2014).

Dengan bersenjatakan kapak dan pisau, kedua pelaku masuk ke dalam sinagoge dan menyerang orang-orang yang ada di dalamnya. Tidak diketahui pasti motif serangan yang disebut sebagai serangan terparah di Israel dalam beberapa tahun terakhir ini.

Media setempat menyebut, salah satu pelaku ada yang membawa senjata api. Menurut media Israel, kedua pelaku langsung ditembak mati oleh polisi setempat, di lokasi kejadian.

Akhir-akhir ini, serangkaian aksi kekerasan di wilayah Israel maupun Palestina terus meningkat. Tercatat 5 warga Israel dan seorang turis asing tewas dalam insiden tabrak lari dan pembunuhan serta penusukan oleh warga Palestina dalam beberapa bulan terakhir.

Sedangkan puluhan warga Palestina dilaporkan tewas dalam serangkaian aksi kekerasan, termasuk para pelaku serangan terhadap warga Israel. Bentrokan yang mewarnai aksi protes terkait perebutan kompleks sakral di Yerusalem diduga ikut memicu aksi kekerasan tersebut.

Sumber : Detik.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :