INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Atletico Wujudkan Derby Madrid di 16 Besar Copa Del Rey

Atletico Madrid, Copa Del Rey

Madrid - Atletico Madrid hanya bisa bermain imbang, 2-2 kontra L'Hospitalet di leg kedua 32 besar Copa del Rey di Vicente Calderon, Jumat (19/12). Hasil ini melengkapi kemenangan 3-0 di leg pertama, sehingga Atletico lolos dengan agregat 5-2. Dan mereka pun mewujudkan Derby Madrid di 16 besar.

Mengawali pertandingan tuan rumah langsung menguasai permainan dengan keunggulan ball possession. Tetapi tempo berjalan lambat, tim tamu sendiri lebih memilih untuk memenuhi daerah pertahanannya.

Hospitalet justru menciptakan peluang berbahaya di pertahanan Atleti ketika Valentin melepaskan tendangan yang berhasil diblok Gimenez. Setelah beberapa serangan tumpul, Los Colchoneros berhasil memetik keunggulan.

Di menit 19 Mario Mandzukic memanfaatkan bola yang jatuh dalam penguasaannya setelah tendangan Mario Suarez mengenai Jose Rodriguez. Gol itu sedikit mengangkat permainan tuan rumah.

Setengah jam pertandingan berjalan, kombinasi Canario dan Ivan Perez membuat Jan Oblak melakukan penyelamatan dan bola dibuang oleh Saul. Sebenarnya usaha Hospitalet untuk menekan Atleti cukup baik, namun masalah terbesarnya adalah penyelesaian akhir.

Satu menit injury time di akhir babak pertama bola silang Ivan Perez disundul Gamez dan Mandzukic berusaha menyambutnya dengan tendangan voli, sayang Craviotto berhasil mengamankan gawangnya.

Pemandangan yang tak berbeda pada awal babak pertama kembali terlihat di 45 menit kedua, dengan Mandzukic masih menjadi aktor utama di lini depan Atletico.

Satu jam berlalu, tepatnya di menit 67 gawang Oblak dijebol Alcaraz. Saul kehilangan penguasaan bola di tengah, Ruben Alcaraz pun melaju ke pertahanan tuan rumah dan melepaskan tembakan jarak jauh yang sempat mengenai pemain lain dan bola bersarang ke tiang jauh.

Tak mau malu, Atleti tertolong oleh gol kedua Mandzukic tujuh menit kemudian. Striker Kroasia itu melakukan diving header dari crossingKoke. Menolak kalah, Hospitalet pun mencetak gol kedua. Alcaraz kembali menempatkan namanya dalam papan skor lagi-lagi berkat tendangan keras dari luar kotak penalti enam menit memasuki akhir waktu normal.

Di penghujung pertandingan, Hospitalet hampir keluar sebagai pemenang seandainya saja Oblak tak berhasil menyelamatkan gawangnya dari serangan terakhir tim Segunda B tersebut. Wasit Mario Lopez meniupkan peluit panjang, pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

sumber : bola.net
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :