INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Kalla Akan Hadiri 10 Tahun Tsunami Aceh


Banda Aceh - Peringatan 10 tahun tsunami Aceh pada 26 Desember 2014 mendatang akan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla. Puluhan perwakilan negara sahabat juga telah memastikan hadir.

“Pak Jusuf Kalla yang hadir, untuk sementara itu kabar yang telah kami terima,” kata Tomy Mulia Hasan, Panitia Peringatan 10 tahun Tsunami Aceh, kepada Tempo, Rabu, 10 Desember 2014. 

Menurut Tomy, kepastian kehadiran Jusuf Kalla itu diterimanya Rabu siang dari staf di Sekretariat Wakil Presiden. Sejauh ini, panitia terus mempersiapkan sejumlah agenda peringatan satu dekade bencana besar itu. 

Tomy mengatakan sampai saat ini telah ada beberapa negara sahabat yang menyatakan kepastiannya untuk ambil bagian dalam puncak acara yang dipusatkan di Lapangan Blang Padang Banda Aceh. “Senin kemarin ada 27 negara, sekarang sudah ada 32 negara yang akan mengirim perwakilannya,” ujarnya.

Puncak peringatan 10 tahun tsunami bakal diisi sejumlah agenda seperti; upacara peringatan, doa dan zikir bersama, pameran kebencanaan, dan malam kesenian. Juga ada aneka perlombaan seperti lomba lari 10 kilometer yang melintasi sepanjang pesisir yang pernah diamuk tsunami. 

Sumber : TEMPO.CO
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :