INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Pemprov Aceh juara 2 soal keterbukaan informasi publik

KantoMayaNews.Info - Penjurian dan penilaian oleh Komisi Informasi Pusat (KIP) terhadap Badan Publik Pemerintah Provinsi, pemerintah Aceh berhasil meraih peringkat kedua pada tahun 2014 ini. Penghargaan ini langsung diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di istana Wakil Presiden, Jumat (12/12) di Jakarta.

Informasi Pemerintah Aceh mendapat anugerah (award) ini diperoleh dari Karo Humas Pemerintah Aceh, Mahyuzar yang mendampingi Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menerima anugerah tersebut.

"Penghargaan ini menjadi kebanggaan bagi Aceh, sekaligus motivasi untuk bekerja dan berkarya lebih giat lagi ke depan," ujar Gubernur Aceh, Zaini Abdullah sebagaimana disampaikan oleh Karo Humas Pemerintah Aceh, Mahyuzar, Jumat (12/12).

Katanya, Pemerintah Aceh akan terus mencari formula ideal untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada rakyat. Sehingga diharapkan keterbukaan informasi publik di Aceh semakin baik.

Mahyuzar juga menambahkan, pemeringkatan keterbukaan informasi badan publik merupakan upaya untuk melakukan monitoring dan evaluasi sejauh mana keterbukaan informasi diimplementasikan dalam pengelolaan pemerintahan di Indonesia.

Ada enam jenis kategori badan publik yang diberi peringkat, katanya, yaitu Kementerian, Lembaga, Provinsi, BUMN, Partai Politik dan Perguruan Tinggi Negeri. "Alhamdulillah, Aceh mendapat peringkat dua untuk kategori pelayanan informasi tingkat Provinsi," ujar Mahyuzar.

Sementara untuk peringkat pertama kategori Badan Publik Pemerintah Provinsi diraih Nusa Tenggara Barat dan peringkat ketiga Kalimantan Timur. Kategori Badan Publik Kementerian peringkat pertama diraih Kementerian Keuangan, kedua Kementerian Perindustrian dan ketiga Kementerian Perhubungan.

Sedangkan untuk kategori Badan Publik Lembaga, peringkat pertama diraih Badan Arsip Nasional, kedua Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan ketiga diraih BPKP.

Sedangkan di kategori Badan Publik BUMN, peringkat pertama diraih PT Biofarma, peringkat kedua PT PLN dan ketiga diraih PT Tas. Terakhir kategori Badan Publik Lembaga, peringkat pertama diraih Partai Gerindra, kedua PKS dan ketiga PKB.

"Kemudian di kategori Badan Publik Perguruan Tinggi Negeri, peringkat pertama diraih Universitas Indonesia, peringkat kedua Universitas Brawijaya dan ketiga diraih Institut Pertanian Bogor," tutupnya.

Sumber : Merdeka.Com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :