INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Sempat Tertinggal Lebih Dulu, Barca Kalahkan PSG

Sempat Tertinggal Lebih Dulu, Barca Kalahkan PSG

Barcelona - Barcelona menjamu PSG dalam matchday terakhir Grup F Liga Champions 2014-15. Pertandingan ini digelar di Camp Nou pada Kamis (11/12).


Trio lini depan Barca sukses membalik kedudukan sekaligus mencetak kemenangan bagi timnya. PSG unggul lebih dulu lewat Zlatan Ibrahimovic. Barcelona kemudian membalas lewat tridente lini depan mereka; Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez.

Barcelona yang membutuhkan kemenangan untuk bisa menjadi juara grup segera mengambil inisiatif serangan sejak laga dimulai. Umpan-umpan mereka mengalir dengan rapi dan nampak terpola dengan baik.

Di sisi lain, PSG lebih banyak menunggu dan bertahan. PSG memilih menggunakan strategi serangan balik untuk bisa memberikan ancaman ke gawang Barca.

Terus menyerang, Barca justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-15. Zlatan Ibrahimovic menerima umpan di luar kotak penalti langsung melepas tembakan cantik yang gagal dihalau oleh Ter Stegen.

Namun keunggulan PSG hanya bertahan empat menit. Luis Suarez melakukan penetrasi ke kotak penalti Salvatore Sirigu dan kemudian melepas umpan tarik yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Lionel Messi.

Barca tetap bermain nyaman sepanjang sisa babak pertama dan akhirnya sukses membalik kedudukan sebelum jeda. Neymar menggiring bola di luar kotak penalti. Sudut tembak Neymar sepertinya sudah tertutup namun penyerang asal Brasil itu sukses melepas tendangan melengkung spektakuler yang bersarang di gawang PSG. Barca berbalik unggul 2-1 saat jeda.

Memasuki babak kedua, Barca tetap mengendalikan jalannya pertandingan. Sementara itu, Laurent Blanc melakukan berbagai pergantian pemain yang semuanya ditujukan untuk menambah daya gedor PSG.

Setelah beberapa pergantian dilakukan kedua pelatih, justru Barca yang unggul semakin jauh pada menit ke-77. Kali ini giliran Luis Suarez yang mencetaknya memanfaatkan bola rebound hasil penyelamatan Sirigu.

Barca terus membangun serangan, namun hingga laga usai, tak ada gol tambahan tersisa. Dengan hasil ini, Barca sukses mengkudeta PSG dari puncak klasemen Grup F.

sumber : bola.net
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :