INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Tujuan Wisata Murah Akhir Tahun


LIBURAN akhir tahun tinggal menghitung hari, kebanyakan warga Indonesia memilih destinasi di luar kota buat berlibur. Jika ingin murah, sambangi saja kota ini.
Bila berlibur tanpa harus merogoh kocek mahal, Anda tak perlu repot-repot bepergian keluar negeri, cukup sambangi saja kota-kota di Indonesia. Berikut ini beberapa destinasi murah meriah yang bisa menjadi rekomendasi Anda buat berlibur.

1. Yogyakarta

Kota di Pulau Jawa ini memang kerap menjadi buruan warga Indonesia untuk berlibur, ya itulah Yogyakarta. Memiliki keramahtamahan yang luar biasa membuat banyak turis lokal maupun mancanegara sangat gemar berlibur ke Kota Gudeg tersebut.
Di Yogyakarta pun tersedia banyak pilihan destinasi wisata yang bisa disambangi, sebut saja Malioboro, Pantai Parang Tritis, Candi Borobudur, Pantai Baron, Pantai Indrayanti, Alun-alun utara, Alun-alun kidul dan bila ingin menyantap seafood pinggir laut Anda bisa sambangi Pantai Depok. Pantai ini letaknya tak jauh dari Parang Tritis. Bahkan, untuk menggapai Yogyakarta, Anda tak harus merogoh kocek hingga Rp500 ribu.

2. Bandung

Destinasi yang satu ini memang lokasinya tak jauh dari Jakarta, biasanya turis kerap datang ke Bandung, Jawa Barat dilakukan saat weekend. Padahal, Anda dan keluarga pun bisa menyambangi saat liburan akhir tahun. Beragam tempat wisata pun memiliki banyak pilihan yang bisa menjadi pilihan Anda dan keluarga untuk berlibur.
Sebut saja, Kawah Putih, Tangkuban Perahu, Pemandian air panas di Ciater, lalu ada pula Walini Ciwidey, tempat pemandian air panas di Bandung yang bersumber dari air panas gunung Patuha, kemudian ada juga Danau Situ Patenggang. Jika Anda hobi berbelanja, maka bisa sambangi Cihampelas, selanjutnya ada pula Trans Studio Bandung, serta bila ingin memberikan edukasi pengetahuan pada anak Anda maka bisa sambangi De'Ranch Lembang.
Untuk persoalan akomodasinya, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kereta api serta bus. Untuk transportasi umum seperti kereta api dan bus, Anda tak merogoh kocek hingga Rp300 ribu.

3. Cirebon

Destinasi yang satu ini memang kurang disinggahi, padahal Cirebon memiliki destinasi yang  nyaman untuk dinikmati terlebih bagi Anda dan keluarga yang tak ingin mengeluarkan biaya yang cukup besar. Di tempat ini memiliki banyak pilihan untuk berlibur.
Di Cirebon pun memiliki segudang tempat wisata, sekilas memang destinasi ini kerap dianggap sepele oleh banyak orang. Bisa jadi ketenaran Cirebon kurang dikenal. Jika ingin berlibur ke Cirebon maka datangi saja Wanawisata Ciwaringin, bagi yang hobi memancing maka tempat ini jadi pilihannya selain berwisata asri. Lalu, ada lagi Situ Sedong merupakan waduk buatan sekaligus tempat wisata di Cirebon, tepatnya di Kecamatan Sedong. Kemudian, ada pula Keraton Kasepuhan serta Keraton Kanoman, disini Anda bisa melihat heritage keaslian kota Cirebon pada jaman dahulunya. Ada juga Banyu Panas Palimanan, tempat ini merupakan pemandian air panas yang terkenal di Kota Cirebon dan yang terakhir adalah kampung batik Trusmi.

4. Bali

Datangnya liburan, destinasi satu ini memang kerap diburu turis lokal maupun mancanegara. Selain dikenal dengan kebebasan yang terarah. Bali menjadi destinasi favorit oleh turis. Keindahan alam dan lautnya memang menggugah hati para pelibur untuk segera datang mengunjunginya.
Beragam tempat pun telah mendunia, sebut saja Pantai Kuta, Tanah Lot, Bedugul, Ubud, Jimbaran, Nusa Dua, Pantai Padang-Padang, dan sebagainya. Untuk menggapainya Aksesnya sangat mudah, bisa menggunakan bus, pesawat maupun kereta api. 
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :