INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Haji Uma Minta Pemerintah Aceh Perhatikan Nasib Bidan Desa

Menurutnya, peran bidan menjadi kunci utama dalam membantu meningkatkan mutu kesehatan, khususnya bagi masyarakat pedesaan yang saat ini masih kurang mendapat perhatian pemerintah. 

SENATOR asal Aceh, Sudirman alias Haji Uma mendesak pemerintah Aceh untuk benar-benar memperhatikan nasib bidan di Aceh.

Menurutnya, peran bidan menjadi kunci utama dalam membantu meningkatkan mutu kesehatan, khususnya bagi masyarakat pedesaan yang saat ini masih kurang mendapat perhatian pemerintah.

Hal ini dikatakan Haji Uma melalui film komedi yang berjudul "Sibak Rukok Teuk episode 3."

"Banyak sekali pesan moral yang bisa dipetik dari film ini, khususnya terkait isu kesehatan masyarakat pedesaan Aceh yang kian memprihatinkan.

Begitu juga dengan sejumlah fasilitas publik seperti pembangunan infrastruktur jalan dan MCK," ujar Haji Uma saat ditemui di lokasi syuting di Desa Cot Iri,Ulee Kareng, Banda Aceh, 4 Januari 2015.

Haji Uma menjelaskan, melalui film komedi ini mampu menginspirasi petugas pelayanan kesehatan Aceh untuk terus bekerja seoptimal mungkin bagi masyarakat Aceh.

Pasalnya, katanya lagi, saat ini pelayanan kesehatan Aceh kian memprihatinkan. Menurutnya, meski pemerintah pusat sudah mengesahkan UU No.36 Tahun 2009 tentang pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Meskipun UU ini sudah dikeluarkan, namun masih banyak oknum yang masih mengabaikan mutu dan pelayanan kesehatan.

Apalagi dana yang dikucurkan terhadap kesehatan lumayan banyak. begitu dengan beberapa oknum dokter spesialis di Aceh yang ditempatkan di daerah pedalaman sehingga sektor pelayanan kesehatan di Aceh menjadi lumpuh,"ujarnya lagi.

Sumber : Atjehpost.co
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :