INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Hari Ke-50 Pemerintahan Jokowi-JK: SBY Temui Jokowi di Istana Merdeka

SBY Temui Jokowi di Istana Merdeka

Jakarta - Susilo Bambang Yudhoyono menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (8/12/2014). Ini adalah pertemuan pertama antara SBY dan Jokowi pada era pemerintahan baru. SBY datang dalam kapasitasnya sebagai Chairman Global Green Growth Institute (CGGGI).

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono mengakui, dirinya membicarakan sejumlah polemik yang terjadi di Tanah Air belakangan ini dengan Presiden Joko Widodo dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (8/12/2014). Salah satu yang dibahas adalah soal Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Daerah.

Dalam pertemuan itu, pembicaraan juga menyinggung soal Perppu Pilkada langsung yang diterbitkan SBY saat masih menjabat sebagai presiden. SBY menyatakan, sikap pemerintah dan juga dirinya sama, yakni mendukung Perppu Pilkada yang diterbitkan saat pemerintahannya. Perppu itu untuk mengubah mekanisme pemilihan kepala daerah dari lewat DPRD menjadi secara langsung.

Pada hari ke-50 pemerintahannya, Jokowi juga menyatakan komitmennya untuk memberi perhatian lebih ke kawasan Indonesia timur. Ia mengungkapkan hal ini saat menggelar telekonferensi dengan perwakilan kepala daerah dari wilayah Indonesia timur, di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin.

Jokowi menjelaskan, jumlah penduduk miskin di wilayah Indonesia timur sangat tinggi. Ia menyebut jumlah penduduk miskin di Papua mencapai 30,05 persen, di Papua Barat 27,15 persen, dan di Maluku 19,13 persen. Tak hanya itu, indeks pembangunan manusia di Papua juga hanya sebesar 66,25 persen dan Papua Barat 70,62 persen.

Menurut Jokowi, tidak ada alasan untuk menunda percepatan pembangunan di wilayah Indonesia timur. Jokowi pun berjanji semuanya akan ia realisasikan mulai tahun depan.

kompas.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :