INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Preview Swansea vs Chelsea: Ujian Tandang The Blues

SWANSEA – Chelsea mencatat rekor tandang yang buruk di Premier League musim ini. Dari 11 laga di kandang lawan, The Blues hanya meraih 5 kemenangan saja.

Bagi tim sekelas Chelsea yang menargetkan trofi Premier League, catatan itu cukup mencemaskan. Jika ingin memuluskan target tersebut, Chelsea harus memperbaiki catatan itu, dimulai saat menghadapi tuan rumah Swansea di Liberty Stadium, nanti malam.

Ya, Chelsea banyak membuang poin saat berlaga di kandang lawan. Total, mereka mencatat 5 kemenangan, 4 imbang dan 2 kekalahan dalam 11 laga tandang di Premier League musim ini.
Di sisi lain, pesaing terberat Chelsea, Manchester City punya rekor tandang yang lebih baik dengan mencatat 7 kemenangan dan hanya menelan 1 kekalahan dari 11 laga tandang.

Permainan buruk Chelsea di laga tandang itulah yang membuat mereka sulit menjauh dari kejaran City. Kini kedua tim hanya berselisih dua poin saja dengan Chelsea mengemas 49 poin di puncak klasemen.
The Blues harus bisa memperbaiki catatan tandang itu secepatnya, termasuk saat menghadapi Swansea nanti malam. Laga di markas Swansea juga punya arti yang cukup vital. Pasalnya, di pekan yang sama, The Citizens akan menghadapi tim kuat Arsenal.

Manchester City kemungkinan akan kesulitan atau tersandung. Chelsea harus bisa memaksimalkan momentum ini dengan cara mengalahkan Swansea di Liberty Stadium. Gelandang Chelsea Nemanja Matic memprediksi laga nanti malam akan berjalan berat.

Swansea memang sering memberi kejutan kepada tim-tim besar yang berkunjung ke markas mereka. Korban teranyar adalah Arsenal yang dikalahkan 2-1 pada September tahun lalu.
”Swansea sangat sulit dikalahkan. Mereka memiliki banyak pemain bagus dan selalu sulit setiap menghadapi mereka. Kami sudah memprediksi laga akan berjalan sulit. Kami tahu mereka memiliki banyak kualitas,” kata Matic seperti dilansir ESPN.

Yang sedikit menguntungkan bagi Chelsea adalah fakta bahwa Swansea tak akan diperkuat striker andalannya, Wilfried Bony yang baru saja hengkang menuju Etihad Stadium. Tanpa Bony yang mencetak 9 gol dalam paruh musim pertama lalu, lini depan Swansea akan sedikit berkurang ketajamannya.
The Swans juga tak akan diperkuat Jonjo Shelvey yang menjalani hukuman kartu dan Jefferson Montero yang mengalami cedera.

The Blues sendiri tidak memiliki kendala cedera yang besar. Mereka memang kehilangan kiper utama Thibaut Courtois dan bek Cesar Azpilicueta. Namun, Jose Mourinho masih memiliki kiper dan bek berkelas lainnya pada sosok Petr Cech dan Felipe Luis.

”Mungkin tahun ini Chelsea menjadi tim terkuat yang pernah saya lihat. Mereka tim yang fantastis, memiliki pemain kelas dunia di semua posisi dan dilatih pelatih hebat,” kata pelatih Swansea Garry Monk.
Monk memang harus ekstra waspada meski Chelsea kehilangan Courtois dan Azpilicueta. Apalagi, Swansea belum sekalipun meraih kemenangan dari The Blues di ajang Premier League. Namun semua itu tak membuat Garry Monk gentar. Dia justru merasa tertantang.

”Ini tantangan yang bagus untuk pemain dan saya sendiri untuk mencoba benar-benar bermain bagus dan berharap bisa meraih hasil,” Monk menambahkan.

Sumber : Indopost.co.id

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :