INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Chelsea Berhasil Juarai Capital One Cup

kantomayanews.info, capital one cup, hasil capital one cup, chelsea, tottenham hotspurs, terry

London, Kantomayanews.info - Pertandingan final Capital One Cup mempertemukan dua tim asal kota London; Chelsea dan Tottenham Hotspur. Pertandingan ini digelar di stadion kebanggaan Inggris Wembley pada Minggu (01/03).

Chelsea sukses menjadi juara musim ini setelah menang dengan skor 2-0 atas Tottenham. Gol-gol Chelsea dicetak oleh John Terry pada ujung babak pertama dan gol bunuh diri Kyle Walker pada menit ke-56.

Chelsea bermain sabar sejak awal pertandingan. Saat menguasai bola, para penggawa The Blues berusaha membangun serangan dari kaki ke kaki. Namun saat mendapatkan kesempatan melakukan serangan balik, Chelsea melakukannya dengan sangat cepat.

Di sisi lain, Tottenham mencoba menerapkan tempo cepat setiap kali mereka menyerang. Mereka hampir mencetak gol cepat pada menit kesepuluh. Sayang bagi Spurs, tendangan keras Christian Eriksenhanya menghajar gawang.

Kedua tim terus beradu serangan. Secara umum, Tottenham bisa mengungguli Chelsea dalam hal penguasaan bola. Tapi Tottenham kesulitan mengalirkan bola ke daerah berbahaya The Pensioners.

Chelsea, di lain pihak, nampak nyaman dengan menggunakan strategi serangan balik. Memanfaatkan pemain-pemain cepat mereka, Chelsea justru lebih banyak mengancam meski Spurs lebih dominan dalam hal ball possession.

Babak pertama sepertinya bakal diakhiri tanpa gol. Namun Chelsea kemudian mendapat kesempatan lewat tendangan bebas dari sayap kanan. Willian mengirim bola ke kotak penalti yang diantisipasi dengan buruk oleh para penggawa Tottenham. Bola kemudian jatuh di kaki John Terry yang kemudian melepas tembakan. Bola sempat berubah arah dan membuat Hugo Lloris mati langkah. Gol Terry itu menjadi pembeda pada babak pertama.

Memasuki paruh kedua, Chelsea menjadi semakin nyaman. Keunggulan yang mereka raih pada ujung babak pertama membuat permainan mereka menjadi lebih tenang.

Sebelas menit babak kedua berjalan, Chelsea menggandakan keunggulan mereka. Cesc Fabregas mengirim umpan terobosan presisi kepada Diego Costa. Setelah bergerak mencari ruang tembak, Costa melepas tendangan keras yang dibelokkan oleh Kyle Walker. Arah bola berubah cukup signifikan sehingga membuat Lloris kembali mati langkah.

Tottenham berusaha tampil lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan. Namun pertahanan Chelsea tampil sangat kokoh. Serangan Spurs kerap terhenti di lini tengah. Mourinho memang menyiasati absennya Nemanja Matic dengan memainkan Gary Cahill sebagai gelandang bertahan.

Meski Mauricio Pochettino sudah melakukan pergantian timnya menjadi lebih menyerang, namun Spurs masih belum bisa menembus pertahanan berlapis Chelsea. Hingga pertandingan berakhir, keunggulan dua gol Chelsea tetap bertahan.

Chelsea menjadi juara Capital One Cup musim 2014-15! Ini adalah trofi pertama Jose Mourinho pada periode kedua kepemimpinannya di Stamford Bridge.

bola
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :