INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Liga Champions : Porto Bantai Basel di Dragao

kantomayanews.info, liga champions eropa, hasil babak 16 besar liga champions, porto, basel

Kantomayanews.info - Porto menjamu FC Basel dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2014-15. Pertandingan ini digelar di O Dragao pada Rabu (11/03).

Setelah hanya bermain imbang 1-1 pada leg pertama, Porto mengamuk di kandang sendiri. Mereka membantai Basel empat gol tanpa balas di O Dragao untuk memastikan lolos ke perempat final.

Porto menunjukkan dominasi dan keunggulan kualitas mereka sejak awal. Basel hanya bertahan dan berharap bisa mengancam Porto lewat serangan balik.

Strategi bertahan Basel cukup sukses meredam ketajaman Porto lewat permainan terbuka. Namun Porto memiliki senjata ampuh dalam memaksimalkan bola-bola mati.

Pertandingan berjalan 14 menit, Yacine Brahimi mencetak gol indah lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti. Tendangan itu mengarah ke pojok kiri gawang, sementara Vaclik terpaku tak bergerak di sisi kanan.

Porto terus menyerang tetapi gagal menambah keunggulan pada babak pertama. Namun Porto tampil sangat ganas pada babak kedua.

Dua menit babak kedua berjalan, Hector Herrera mencetak gol indah. Brahimi mengobrak-abrik dari sisi kiri dan kemudian mengirim umpan kepada Herrera yang berada di tengah. Herrera lalu melepas tendangan melengkung yang kembali membobol gawang Vaclik.

Sepuluh menit berselang, Porto menambah keunggulan mereka melalui pemain pinjaman dari Real Madrid; Casemiro. Mendapat tendangan bebas, Casemiro melepas tembakan indah yang kembali bersarang di pojok atas gawang Vaclik.

Porto menutup pesta gol mereka lewat Vincent Aboubakar pada menit ke-76. Pemain asal Kamerun itu meliuk-liuk melewati Walter Samuelsebelum melepas tendangan keras yang membobol gawang Basel untuk kali keempat.

Derita Basel semakin bertambah ketika Walter Samuel menerima kartu merah pada injury time. Skor 4-0 bertahan hingga pertandingan usai dan Porto pun lolos dengan agregat 5-1.

bola
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :