INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Liga Inggris : West Ham 0 vs 1 Chelsea

Kantomayanews.info, hasil liga inggris, west ham, chelsea

Kantomayanews.info - Melakoni Derby London di Boleyn Ground, tuan rumah West Ham harus mengakui keunggulan Chelsea yang pulang dengan kemenangan 0-1. Hasil matchday 28, Kamis (05/03) itu memastikan London Biru tetap memimpin klasemen dengan 63 poin dari 27 pertandingan.

Tenaga yang diberikan Ramires mampu mengimbangi lini tengah West Ham yang bermain liat. Kerja samanya dengan Hazard membuahkan peluang bagi Diego Costa di menit lima, namun bola terlalu deras. Striker Spanyol itu kembali mendapat peluang dari umpan Oscar, kini tendangannya melambung.

West Ham yang bermain terbuka sudah harus melakukan pergantian pemain di menit delapan karena Winston Reid tak sanggup melanjutkan pertandingan.

Dalam jarak dua menit, wasit Mark Clattenburg memberi kartu kuning pada Kouyate dan John Terry. Tekanan yang diberikan tuan rumah akhirnya menjadi satu peluang bagus tapi tendangan Kouyate dalam kotak penalti digagalkan Thibaut Courtois.

Namun saat West Ham mulai mengembangkan dominasinya, Eden Hazard muncul di belakang untuk menyambar crossing Ramires dari kanan dengan tandukan kepala di menit 22.

Walau tertinggal, tuan rumah tak patah semangat. Setelah tendangan John Terry melebar, Diafra Sakho lepas di muka gawang sekali lagi Courtois berperan besar menjaga gawang Chelsea dari kebobolan.

Usainya lima menit injury time mengakhiri pertandingan di 45 menit pertama. Tak berapa lama babak kedua berjalan. Umpan Kouyate berhasil menjangkau Sakho, sayang tendangannya melebar.

Setelah serangan West Ham kandas, serangan balik dilancarkan Chelsea. Sodoran Costa berkahir dengan tendangan Ramires yang menerpa tiang. Selang dua menit sundulan Ramires dihentikan kaki Adrian.

Namun sebelumnya Courtois juga melakukan penyelamatan gemilang untuk mementahkan first time Diafra Sakho.

Menyadari tekanan tuan rumah makin menjadi-jadi, Mourinho menugaskan Willian masuk dan menarik keluar Oscar. Pertandingan sempat terhenti sejenak setelah Terry dan Kouyate beradu kepala, dipastikan tak parah, duel kembali berjalan.

Saling menggagalkan peluang dengan konsentrasi tinggi di masing-masing pertahanan, sampai peluit panjang dibunyikan tak ada tambahan gol.

bola
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :