INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Resmi Diperkenalkan, Ini Harga Windows 10

Resmi Diperkenalkan, Ini Harga Windows 10

KantoMaya, CALIFORNIA - Microsoft resmi mengenalkan sistem operasi terbarunya Windows 10 meski sebelumnya dirumorkan akan diperkenalkan pada 29 Juli 2015. Produsen perangkat lunak itu juga merilisnya dalam dua versi dan harga jual yang berbeda.

Microsoft mengungkapkan akan membanderol Windwos 10 Home dengan harga USD119 atau sekira Rp1,5 jutaan, serta versi Pro yang akan dibanderol USD199 atau sekira Rp2,5 jutaan. Sedangkan untuk pengguna yang melakukan upgrade dari edisi Home ke versi Pro, akan dikenakan biaya USD99 atau sekira Rp1,2 jutaan.

Perusahaan akan memberikan layanan upgrade gratis dalam waktu tiga tahun selama masa perkenalan. Diduga ini sebagai cara untuk mencapai pengguna sistem operasi yang ditargetkan yakni 1 miliar perangkat.

Upgrade gratis yang ditawarkan oleh Microsoft dikhususkan pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 untuk perangkat PC dan Tablet. Sayangnya, untuk ponsel basis Windows Phone tidak diinformasikan apakah akan mendapat pembaharuan juga seperti dua perangkat lainnya.

Seperti dilansir dari Cnet, Selasa (2/6/2015), Microsoft sepertinya akan fokus pada perluasan penggunaan saja. Pasalnya, perusahaan kini menawarkan dengan harga yang lebih terjangkau untuk OS terbarunya tersebut dibandingkan pada versi yang lalu.

Badan riset NetMarketShare dalam rilisnya pernah menuliskan, Microsoft memiliki market share di posisi kedua sebesar 74,1 untuk pasar PC, sehingga diyakinkan bahwa target perusahaan dapat dicapainya dengan mudah.

Sumber : Okezone.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :