INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Rusia Setuju Kembangkan Nuklir di Indonesia

Rusia Setuju Kembangkan Nuklir di Indonesia


KantoMaya News, JAKARTA – Pemerintah Rusia melalui kedutaannya di Jakarta menyatakan siap mendukung Indonesia dalam mengembangkan tenaga nuklir, hal itu diperlukan guna memenuhi kebutuhan energi di dalam negeri.

“Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) dan Badan Nuklir Rusia (Rosatom) telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) mengenai pengembangan teknologi nuklir untuk kepentingan damai,” ujar Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhail Yurievich Galuzin, ketika ditemui wartawan di Jakarta, Kamis (25/6/2015).

Dubes Galuzin enggan menjelaskan apakah akan dibangun sebuah reaktor nuklir di Indonesia, ia menyerahkan sepenuhnya urusan tersebut kepada Indonesia.

“Penandatanganan MoU tersebut merupakan bentuk kedekatan hubungan antara Indonesia dengan Rusia,” tambah Dubes Galuzin.

Saat ini, Indonesia masih dihadapkan pada tantangan pemenuhan energi untuk pembangunan ekonominya. Indonesia masih bergantung pada energi minyak bumi dan gas alam yang jumlahnya terbatas.

Energi nuklir dianggap sebagai alternatif untuk menghemat minyak bumi. Namun, patut diperhatikan dibalik manfaat yang diberikan juga tersimpan bahaya radioaktif berbahaya.

Dibutuhkan kecermatan dan perhitungan yang akurat jika Pemerintah Indonesia memutuskan untuk menggunakan energi nuklir.

Sumber : okezone.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :