INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

MotoGP 2015: Danilo Petrucci Ajaib, Dari Start Nomor 18 Jadi Runner-Up!


KantoMaya News – Danilo Petrucci (Pramac Ducati) menjadi sensasi tersendiri di GP Inggris. Untuk pertama kali sang pembalap Italia mampu meraih podium di kelas teratas dalam kariernya. Lebih hebat lagi jika melihat, hadiah runner-up yang diperoleh Petrucci terjadi setelah ia memulai balapan dari urutan 18.

Danilo Petrucci tampil dalam performa terbaiknya pada Minggu (30/8/2015) dan sang pembalap nyaris tidak percaya dengan keberuntungannya sendiri. Ditingkahi dengan robohnya Marc Marquez dan hilangnya kekuatan Jorge Lorenzo, Petrucci sukses membuat podium GP Inggris tahun ini dipenuhi rider Italia: Rossi, dirinya, dan Andrea Dovizioso (Ducati).

“Luar biasa. Sebelumnya saya berharap hujan turun karena kemarin (di sesi kualifikasi) saya tampil buruk dan cuma memulai balapan dari urutan 18. Itu jelas sulit,”sebut Petrucci yang langsung merangsek ke urutan sembilan di lap pertama; lantas memburu para bintang sekelas Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

“Pada satu momen, saya di belakang Pedrosa dan Lorenzo. Saya tidak pernah melihat situasi tersebut, hanya ada di Playstation! Jadi, apa yang harus saya lakukan? Sulit melewati mereka, terutama karena keduanya adalah Lorenzo dan Pedrosa.”

“Saya takut pada Jorge jika nantinya saya dan dirinya terjatuh (kala bersaing, mengingat Lorenzo sedang berburu poin untuk puncak klasemen) Saya bukannya takut terjatuh, tetapi takut reaksi Jorge. Jadi, saya terus menjaga jarak darinya, tapi pada akhirnya segala sesuatu berjalan baik.”

Di akhir balapan, Danilo Petrucci yang menembus urutan kedua, sempat memperkecil jarak dari Valentino Rossi. Bagi sang pembalap Pramac Ducati, “Ketika saya berada di (posisi pembalap) podium, saya takut jatuh. Trek basah membuat Anda tidak tahu batas seperti apa yang dimiliki. Berjarak dekat dengan Valentino sangat berisiko. Dalam dua lap terakhir, saya melihat jarak yang tercipta dari Dovi di belakang (dan sudah cukup, saya mengamankan posisi dua saja).”

“Di lap terakhir, saya berpikir keliru dalam mengambil waktu di tikungan. Lantas, di tikungan terakhir, saya tertawa dan berkata ‘pasti setelah ini saya bangun dari tempat tidur’ (balapan ini bagai mimpi). Saya merasa sangat bahagia; juga karena kami bertiga, sesama pembalap Italia bisa berdiri di podium.”

Danilo Petrucci sendiri saat ini ada di urutan 8 di klasemen MotoGP 2015.

Sidomi.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :