INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Rupiah Melemah, Presiden Jokowi Pusing

Rupiah Melemah, Presiden Jokowi Pusing

KantoMaya News, Makassar - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengaku pusing dengan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar. Melemahnya nilai tukar rupiah membuat pemerintah mesti berkerja ekstra keras untuk menjaga kestabilan ekonomi. "Saya yang pusing menjaga kondisi ini," ujar Jokowi di pelabuhan peti kemas di Soekarno - Hatta Makassar, Senin, 3 Agustus 2015.

Meski begitu, menurut Jokowi, kondisi saat ini justru membuat sejumlah eksportir untung. "Saya tetap optimis bahwa bahwa kondisi perlemahan rupiah bisa mendapatkan keuntungan terutama buat para eksportir, Senang tidak kalau dolar naik?" kata Jokowi. Pertanyaan yang dilontarkan Jokowi ini, langsung ditanggapi oleh para pengusaha eksportir secara serentak menjawab "Senang".

Jokowi menyatakan senang dengan langkah Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo yang melakukan gebrakan dengan memanfaatkan peluang yang ada. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melakukan mendorong peningkatan sektor ekspor sehingga perlemahan rupiah tidak begitu terasa di daerah tersebut.

Senin kemarin Presiden Jokowi melepas 27 Komoditi ekspor yang akan dikirim ke 24 Negara. Nilai total ekspor itu mencapai Rp 1, 201 triliun.

IIN NURFAHRAENI DEWI PUTRI
Sumber : bisnis.tempo.co
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :