INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Soal Rencana Pengibaran Bendera di Halimon, RKIH: Semoga Bukan Pencitraan

Soal Rencana Pengibaran Bendera di Halimon, RKIH: Semoga Bukan Pencitraan

BANDA ACEH – Ketua Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Iswadi MPD mendukung rencana pengibaran bendera merah putih di Gunung Halimon, Pidie, 17 Agustus mendatang. Namun, ia berharap semoga hal itu bukan sekadar pencitraan.

“Semoga pengibaran bendera merah putih raksasa tersebut bukan untuk pencitraan semata. Akan tetapi benar-benar bisa membawa kedamaian hakiki di tengah masyarakat Aceh,” ujar Iswadi melalui siaran persnya kepada portalsatu.com, Sabtu, 1 Agustus 2015.

Iswadi berharap konflik horizontal di Aceh segera berakhir pasca pengibaran bendera merah putih raksasa tersebut. “Semoga damai di Aceh tetap abadi. Semoga Apa Karia (Zakaria Saman) bisa mempersatukan rakyat Aceh, khususnya mantan kombatan yang sedang dilanda konflik horizontal,” ujar mantan Pembantu Dekan III FKIP Unmuha ini.

Selain itu, sebagai sesama Timses Jokowi-JK, Iswadi mendukung langkah Apa Karia menyatakan maju untuk calon gubernur melalui jalur independen. Ia berharap semua pihak menghormati hak konstitusi Apa Karia untuk menentukan sikap politiknya. “Terlepas dari kepentingan apapun dan siapapun, demokrasi di Aceh harus kita dukung bersama untuk berjalan normal. Karena dunia internasional sudah mengapresiasikan demokrasi pasca MoU GAM dan RI di Aceh. Semoga pesta demokrasi tahun 2017 nanti akan menjadi catatan terbaik untuk internasional tentang Aceh. Semua pihak wajib mendukung Pemilu damai tanpa intimidasi di Aceh,” kata Iswadi.

Sumber : portalsatu.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :