INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Ambisi Tahun 2020 Google Terinspirasi Android

Ambisi Tahun 2020 Google Terinspirasi Android
KantoMaya News - Dari awal dibentuk hingga sekarang, Google dikenal paling populer sebagai perusahaan mesin pencari. Pendapatan utamanya pun berasal dari iklan pada layanan tersebut.

Seiring perkembangannya, Google tak ingin semata-mata dipandang sebagai layanan "Search". Setelah mendirikan induk bertajuk "Alphabet" untuk menaungi cabang-cabang bisnisnya, Google kembali merencanakan hal besar.

Perusahaan itu tengah membangun citra baru yang bakal diwujudkan pada 2020 mendatang. Setidaknya itu yang digemborkan Senior Vice President of Technical Infrastructure Google Urs Holze.

"Tujuan kami adalah membicarakan tentang Google sebagai perusahaan cloud di tahun 2020," kata dia, sebagaimana dilaporkan TheNextWeb dan dihimpun KompasTekno, Kamis (19/11/2015).

Holze yakin, lima tahun mendatang sumber pendapatan utama Google tak lagi dari mesin pencari, melainkan dari bisnis cloud-nya yang dinamai "Google Cloud Platform". Wacana tersebut terhitung ambisius. Sebab, layanan cloud Google saat ini masih terengah-engah menyaingi dominasi pasar Amazon Web Services (AWS) dan Microsoft Azure.

Sumber : Kompas.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :