INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Catat, 9 Desember Sekolah di Banda Aceh tidak Diliburkan!

Catat, 9 Desember Sekolah di Banda Aceh tidak Diliburkan!

KantoMaya News, BANDA ACEH - Kendatipun Presiden RI Ir Joko Widodo telah menetapkan tanggal 9 Desember 2015 sebagai hari libur nasional, namun Pemko Banda Aceh tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar pada hari tersebut.

"Kami telah menerima surat edaran dari Bapak Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) bahwa pada 9 Desember tetap belajar seperti biasa," papar Khairulrazi, SPd, MPd, Kepala SMAN 1 Banda Aceh kepada Serambinews.com, Senin (7/12/2015) siang.

Kebijakan tidak meliburkan selolah tersebut ternyata disambut positif oleh kalangan wali murid di Banda Aceh, apalagi mengingat saat ini seluruh sekolah, mulai SD sampai SMS sedang melaksanakan ujian semester.

"Ya, kita sambut positiflah, karena di Aceh kan tidak ada Pilkada, jadi untuk apa sekolah diliburkan," tukas Nurjannah, wali murid SMPN 6 Banda Aceh.

Sebelumnya Pemerintah Aceh mengeluarkan pernyataan bahwa pada 9 Desember 2015 merupakan hari libur nasional, termasuk di Aceh, sesuai dengan Keppres RI No.25 Tahun 2015.

Keputusan tersebut diambil Presiden Jokowi guna memberikan kesempatan kepada masyarakat seluas-luasnya untuk memilih kepala daerahnya masing-masing, meskipun ada daerah yang tidak melaksanakan Pilkada pada tahun ini.

Sumber : SERAMBINEWS.COM

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :