INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

7 tanda Anda belum siap menikah

7 tanda Anda belum siap menikah
Menikah adalah impian banyak orang. Pada dasarnya, pernikahan adalah hubungan emosional yang mendalam antarpasangan. Selain sama-sama menginginkan kebahagiaan, menikah juga membutuhkan perjuangan untuk sama-sama bertahan, adil, mengerti, dan saling menjaga.

Menikah juga merupakan janji suci dan sumpah antara dua orang yang saling jatuh cinta, untuk bersama dalam susah dan senang, seperti dilansir Huffingtonpost.

Berikut dilansir Bustle hal-hal mendasar yang menjadi tanda sebenarnya Anda belum siap untuk menikah. 

1. Masih menjalin hubungan dengan mantan


Tak ada yang salah jika berteman dengan mantan. Namun, pastikan Anda dan mantan tak memiliki ketertarikan secara emosional lagi. Bagaimana bisa Anda menikah dengan orang lain jika masih tertarik pada mantan.

2. Visi misi tentang pernikahan

Pernikahan adalah hal yang besar. Anda dan pasangan harus punya visi misi yang sama. Ini penting agar pernikahan nantinya membawa sukacita. Memang, rencana-rencana setelah pernikahan tak selamanya tercapai, tapi setidaknya Anda memilikinya daripada tidak sama sekali.

3. Tak bisa kompromi

Anda mungkin memang tipe orang yang egois. Selalu mendahulukan diri sendiri dibanding hal-hal lain. Sayangnya, sikap seperti itu tak bisa diterapkan dalam pernikahan. Perlu diingat, karena menikah artinya Anda dan pasangan akan hidup bersama, dengan segala kekurangan dan kelebihan yang harus dihormati dan diterima.

Bila masih menganggap diri Anda paling penting, sebaiknya pertanyakan lagi pada diri sendiri, apakah sudah siap menikah?

4. Belum percaya untuk berbagi rahasia
Berbagi rahasia yang telah disimpan seorang diri mungkin terasa sulit. Anda juga akan mengalami kegalauan apakah harus berbagi rahasia itu atau tidak. Tapi, hal-hal mendalam tentang diri Anda, baik itu cerita bodoh masa kecil atau kegagalan hubungan di masa lalu perlu dibagikan pada pasangan sebelum menikah.

5. Menikah karena benci kehidupan saat ini
Jangan menikah karena tak suka dengan kehidupan yang dijalani saat ini. Anda mungkin berpikir bahwa menikah dengan seseorang akan menyelamatkan hidup dan membuat segalanya lebih baik.

6. Menikah karena tertekan


Sahabat terdekat semuanya sudah menikah dan tinggal Anda yang belum? Jangan jadikan hal itu sebagai alasan utama kenapa Anda menikah. Menikahlah bila Anda benar-benar sudah siap. Tak perlu sedih bila Anda selalu sendirian di tengah teman-teman yang sudah menikah. Itu lebih baik dibanding menikah buru-buru dengan orang yang tidak tepat.

7. Ingin membuat orang lain cemburu
Pesta pernikahan yang dibuat besar-besaran merupakan hal yang wajar. Anda mungkin ingin berpesta di gedung paling bagus dan menyajikan makanan paling enak. Semua orang akan fokus pada pasangan yang sedang menikah. Ya, itu memang bagus, namun jika membuat pesta pernikahan hanya untuk membuat orang lain iri, sebaiknya tunda dulu pernikahan Anda.

Beritagar.id
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :