INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Abdullah Puteh Siap Maju di Pilkada Aceh 2017

Abdullah Puteh Siap Maju di Pilkada Aceh 2017
Mantan Gubernur Aceh Abdullah Puteh
BANDA ACEH - Mantan Gubernur Aceh, Abdullah Puteh, menyatakan dirinya siap mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di Aceh pada Pilkada tahun 2017 mendatang.

"Saya lihat dulu dukungan, apakah para petani menginginkan. Kalau ada dukungan nanti saya akan ambil keputusan," kata Abdullah Puteh, Minggu (21/2/2016) usai menghadiri Mualid Nabi Muhammad SAW di Pesantren Tanoh Abee, Seulimum, Aceh Besar.

Menurutnya, maju sebagai orang nomor satu diperlukan niat dan dukungan yang tulus semua pihak, bukan hanya para petani tetapi semua lapisan masyarakat Aceh.

"Saya siap pualng kampung untuk memimpin Aceh, apalagi masyarakat menginginkan. Yang penting niat dan betul-betul ada dukungan masyarakat," kata Abdullah Puteh, yang kini tinggal di Jakarta.

Memang, kata ia, permintaan masyarakat Aceh pada dirinya untuk memimpin provinsi paling ujung barat Indonesia telah didengar. Namun belum dapat diambil sebuah keputusan pasti.

Jika maju pun, jalur mana yang dipilih apakah parpol atau independen belum dapat dijawab.

"Saya belum dapat memutuskan jalur mana, karena saya belum memutuskan apa maju atau tidak. Tetapi jika masyarakat ingin perubahan kenapa tidak," kata Abdullah Puteh menjawab pertanyaan dari jalur mana maju pada Pilkada 2017 nanti.

Dengan majunya Abdullah Puteh meski belum pasti sudah dapat dipastikan pada Pilkada 2017 nanti akan ada enam kandidat yang maju sebagai pemimpin Aceh yakni Zaini Abdullah, Muzakir Manaf, Irwandi Yusuf, Zakaria Saman, Tarmizi Karim dan Abdullah Puteh.

Sementara itu, Pimpinan Pesantren Tanoh Abee, Seulimuem, Aceh Besar, Tgk. H. Ridwan, meminta Abdullah Puteh untuk pulang kampung memimpin Aceh kembali.

"Pak Abdullah Puteh sudah berpengalaman memimpin Aceh dan dimasa beliau banyak perubahan dan pembangunan yang dilakukan hampir diseluruh pelosok Aceh. Pak Abdullah Puteh seorang pemimpin terbaik," katanya, sembari mengatakan Abdullah Puteh sendiri juga harus bersedia dicalonkan.

Hal yang sama juga disampaikan Tgk. Usman Nurul Fauzi yang disapa Abu Usman Teuga, Pimpinan Yayasan Darul Aman, Padang Makmur, Kuala Bubun, Aceh Barat.

"Abdullah Puteh harus bersedia dicalonkan. Dukungan akan datang dari semua lapidan dan eleman masyarakat Aceh," ujarnya,

Terkait pelaksanaan Pilkada oleh KIP Aceh, Abdullah Puteh, meminta KIP harus memberi kesempatan seluas-luasnya pada semua pihak tanpa diskriminasi. Apakak itu calon dari parpol atau indenpen mempunyai hak yang sama.

"KIP Aceh jangan dikriminasi. Terima semua calon yang mengajukan diri dan calon harus siap siapapun terpilih harus dapat merangkul yang tidak terpilih serta yang tidak terpilih harus mendukung yang terpilih," harap Abdullah Puteh.

Acehonline.info
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :