INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Dua Penculik Pejabat Aceh Tewas Ditembak

Dua Penculik Pejabat Aceh Tewas Ditembak
KantoMaya News, BANDA ACEH – Dua pria bersenjata yang diduga pelaku penculikan seorang pejabat Pemerintah Aceh, tewas ditembak tim gabungan kepolisian di Keude Geureugok, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireun, Senin siang (1/2/2016).

Kedua pelaku yang tewas adalah Barmawi dan Ismuhar, warga asal Nisam, Aceh Utara. Dari tangan keduanya aparat menyita sepucuk senjata api AK47 dan pistol FN.

Pelaku diduga terlibat dalam penculikan Sekretaris Unit Layanan Pengadaan Setda Aceh, Kamal Bahri. Dalam operasi tersebut, Kamal yang dilaporkan hilang dibawa beberapa orang tak dikenal sejak Jumat 29 Januari 2016, berhasil dibebaskan dengan selamat dari sekapan penculik.

Informasi dihimpun Okezone menyebutkan, rentetan tembakan terdengar di Keude Geureugok sehingga membuat panik warga lokasi. Belakangan diketahui dua orang tewas.

Kedua jenazah pelaku langsung dibawa ke RSU Cut Meutia, Lhokseumawe dan hingga kini masih terbujur di sana. Sementara korban penculikan sudah diamankan kepolisian.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Teuku Saladin membenarkan pihaknya sudah melumpuhkan pria diduga kuat pelaku penculikan. Namun, ia belum bersedia memberi keterangan lebih.

“Informasi lebih lanjut silakan ke kawan-kawan Lhokseumawe aja, Dir lagi konferensi pers di (Polres) Lhokseumawe,” ujarnya.

Sementara Kepala Biru Humas Setda Aceh, Frans Delian mengaku sudah mendapatkan informasi bahwa Kamal Bahri berhasil diselamatkan. Dia mengapresiasi kerja cepat polisi dalam membebaskan korban.

“Ini patut diapresiasi,” ujarnya.

Okezone.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :