INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Ada Seseorang Dibalik Friendster.id?

Ada Seseorang Dibalik Friendster.id?
KantoMaya News -- Jejaring sosial Friendster memang beberapa tahun lalu sempat ‘booming’ dibeberapa kawasan Asia Tenggara, termasuk salah satunya Indonesia. Akan tetapi situs dengan alamat Friendster.com sendiri kali ini telah beralih dari situs jejaring social menjadi situs gaming yang telah dibekali oleh perusahaan asal Malaysia.

Jika Anda mulai mengunjungi situs tersebut maka akan akan menerima keterangan yang berisi bahwa situs gaming tersebut sudah berhenti beroperasi sejak tanggal 14 Juni 2015 lalu. Meskipun Friendster dengan domain com ini masih dapat diakses, akan tetapi kali ini para netizen sedang dihebohkan dengan kehadiran jejaring sosial Friendster.id yang dapat diakses dan jika dilihat dari domainnya merupakan salah satu domain Indonesia.

Friendster.com kali memang telah memberhentikan operasionalnya sejak 14 Juni 2015 yang lalu. Nah darisanalah muncul pertanyaan apakah Friendster.id merupakan salah satu jejaring sosial dulu sempat popular selama beberapa tahun? Untuk mengetahui kepastian dari jejaring sosial Friendster.id ini, maka pihak Neton mencoba melacaknya dengan menggunakan whois.pandi.id.

Hasil dari situs tersebut ternyata didapatkan beberapa informasi yang sangat penting mengenai Friendster.id sebagai berikut.



Situs tersebut menggunakan name server bacaberita.id. Akan tetapi hal tersebut sampai detik ini masih belum diketahui secara pasti informasi tentang server tersebut. Menurut salah satu pengguna Friendster.id yang bernama Fadhiil Rachman mengatakan bahwa seluruh isi komponen script web tersebut ternyata dibuat oleh DoughouzForest, yang merupakan salah satu user codecanyon (envato atau yang lebih tepatnya adalah penjual script ini. Nama script tersebut adalah “WoWonder” yang memiliki tampilan yang hampir sama dengan Friendster.id.

Tampilan dari script WoWonder ini sangat mirip dengan Friendster.id. Kemudian jika dilihat seperti apa yang dikutip dari Liputan6 mengungkapkan bahwa Direktur Operasional PANDI, Sigit Widodo mengatakan jika friendster.id telah didaftarkan oleh orang Indonesia asli. Domain tersebut telah didaftarkan oleh seseorang yang bernama Steve Stanley Budi Mulyono yang memiliki identitas dengan KTP Kota Batu, Jawa Timur.


Sigit juga telah membenarkan keterangan tersebut yang diperoleh dari Whois. Akan tetapi ia masih belum yakin ada apa hubungan Steve Stainley dengan Friendster yang pernah menjadi jejaring sosial populer pada saat beberapa tahun yang lalu. Selain itu, domain tersebut juga telah didaftarkan dengan nama personal, bukan atas nama sebuah perusahaan.

Neton.id
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :