INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Analisa dan Prediksi Rumania vs Spanyol 28 Maret 2016

Analisa dan Prediksi Rumania vs Spanyol 28 Maret 2016
KantoMaya News - Sisa Jeda Internasional kali ini akan dimanfaatkan oleh Spanyol untuk menggelar satu kali lagi pertandingan Uji Coba. Pada hari Senin (28/3) dini hari nanti, Spanyol akan bertandang ke Eropa tengah untuk menantang Rumania pada partai persahabatan.

Pada pertandingan Uji Coba pertama, Pelatih Vicente Del Bosque mengagendakan partai uji coba dengan salah satu tim yang diunggulkan di Euro 2016 nanti, Italia. Setelah 90 menit pertandingan berlangsung, tidak ada pemenang diantara kedua tim karena pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. Untuk itu pada pertandingan uji coba kedua nanti, pelatih Vicente Del Bosque akan menargetkan kemenangan sebagai modal menuju Euro 2016 nanti.

Pada pertandingan yang digelar di kota Undine tersebut, pelatih Vicente Del Bosque menurunkan susunan tim yang relatif segar, di mana ada nama-nama baru yang jarang memperkuat timnas Spanyol beberapa waktu terakhir seperti Mikel San Jose, Thiago Alcantara, Juan Mata dan Aritz Aduriz. Nama terakhir menjadi pahlawan penyelamat La Furia Roja dari kekalahan setelah menyamakan kedudukan saat Spanyol tertinggal dari gol Lorenzo Insigne. Untuk itu pada pertandingan nanti, para pemain baru ini dituntut untuk menunjukan konsistensi pada performa mereka.

Musuh yang akan mereka hadapi, Rumania bukanlah tim yang yang bisa diremehkan begitu saja. Pada babak penyisihan grup, mereka berhasil menjadi Runner Up Grup F, di mana mereka finish terpaut satu angka saja dari juara grup F, Irlandia Utara. Oleh karenanya, Vicente Del Bosque harus benar-benar serius agar bisa meraih kemenangan kontra tim besutan Anghel Lordanescu tersebut.

Pada pertandingan Senin nanti, Del Bosque diperkirakan akan melakukan sejumlah pergantian pada susunan starting line upnya. Sergio Ramos yang mendapat cedera pada laga kontra Italia dipastikan tidak akan dimainkan, sebagai gantinya bek muda Real Madrid, Nacho akan menjadi tandem Gerard Pique di jantung pertahanan Spanyol.

Pada laga ini Del Bosque juga kemungkinan akan merotasi posisi penjaga gawang yang semula ditempati oleh David De Gea akan diganti dengan sang kapten Iker Casillas. Selain itu Sergi Roberto, Koke dan David Silva juga diprediksi akan turun semenjak menit awal pada laga ini.

Dikubu tim tuan rumah, pelatih Anghel Lordanescu diprediksi akan menurunkan komposisi tim terbaiknya jelang laga uji coba ini. Dengan menggunakan formasi 4-2-31, Lordanescu akan memainkan Claudiu Keseru sebagai penyerang tunggal yang akan ditopang oleh pergerakan tiga gelandang kreatif Bogdan Stancu, Adrian Popa, dan Gabriel Torje.

1. Perkiraan Susunan Pemain
Rumania (4-2-3-1): Tatarusanu; Rat, Grigore, Chiriches, Sapunaru; Prepelita, Pintilii; Torje, Budescu, Popa; Stancu

Spanyol (4-3-3): Casillas; Azpilicueta, Pique, Nacho, Mario; Jose; Roberto, Koke, Silva; Morata, Aduriz, Isco

2. Statistik kedua TIM
Head to Head
16/11/06 Spanyol 0 - 1 Rumania (Uji Coba)
19/11/97 Spanyol 1 - 1 Rumania (Uji Coba)
18/06/96 Rumania 1 - 2 Spanyol (Kualifikasi Euro)
17/04/91 Spanyol 0 - 2 Rumania (Uji Coba)
29/04/87 Rumania 3 - 1 Spanyol (Kualifikasi Euro)

Lima Pertandingan Terakhir Rumania (S-S-S-M-S)
05/09/15 Hongaria 0 - 0 Rumania (Kualifikasi Euro)
08/09/15 Rumania 0 - 0 Yunani (Kualifikasi Euro)
09/10/15 Rumania 1 - 1 Finlandia (Kualifikasi Euro)
11/10/15 Kepulauan Faroe 0 - 3 Rumania (Kualifikasi Euro)
18/11/15 Italia 2 - 2 Rumania (Uji Coba)

Lima Pertandingan Prancis (M-M-M-M-K)
06/09/15 Spanyol 2 - 0 Slovakia (Kualifikasi Euro)
09/09/15 Macedonia 0 - 1 Spanyol (Kualifikasi Euro)
10/10/15 Spanyol 4 - 0 Luksemburg (Kualifikasi Euro)
13/10/15 Ukraina 0 - 1 Spanyol (Kualifikasi Euro)
14/11/15 Spanyol 2 - 0 Inggris (Uji Coba)

3. Prediksi Skor
Pertandingan ini diprediksi akan berjalan ketat . Meskipun Rumania bukanlah kubu yang diunggulkan pada laga ini, namun saat ini mereka berada di peringkat ke 16 Dunia, di mana mereka hanya kebobolan dua gol pada babak kualifikasi Euro yang lalu, sehingga mereka dipastikan akan memberikan perlawanan yang sengit kepada La Furia Roja.

Skuat Spanyol sendiri diprediksi tidak akan berbicara banyak dengan beberapa pergantian di kubu Vicente Del Bosque. Dengan banyaknya opsi pemain, khususnya di sektor serang membuat Vicente Del Bosque harus mengatur agar para pemainnya dapat menyatu pada laga ini.

Bolanet memprediksi laga ini akan dimenangkan Spanyol dengan skor tipis 1-0. Bagaimana prediksi anda Bolaneters? Sampaikan Prediksi anda pada kolom komentar.

Bola.net

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :