INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Gol Tunggal Mahrez Mantapkan Posisi Leicester di Puncak Klasemen

Gol Tunggal Mahrez Mantapkan Posisi Leicester di Puncak Klasemen
KantoMaya News, London - Leicester City berhasil memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris. The Foxes menang 1-0 di kandang Crystal Palace berkat gol tunggal Riyad Mahrez.

Pertandingan di Selhurst Park, Sabtu (19/3/2016), berjalan menarik karena Palace dan Leicester bermain terbuka dalam tempo tinggi. Kedua tim menciptakan cukup banyak peluang mencetak gol.

Mahrez membawa Leicester memimpin lewat golnya pada menit ke-34. Palace berusaha keras untuk menyamakan kedudukan dan menggempur habis-habisan pada menit-menit akhir, tapi upaya mereka tak membuahkan hasil. Leicester pun pulang dengan poin penuh.

Dengan hasil ini, Leicester masih memuncaki klasemen dengan koleksi 66 poin dari 31 pertandingan. Mereka unggul delapan poin atas Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua. Namun, Spurs baru akan bermain pada Minggu (20/3) besok. Palace duduk di posisi ke-15 dengan 33 poin.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama jadi milik Palace. Yannick Bolasie yang menguasai bola di luar kotak penalti Leicester melepaskan tembakan menyusur tanah. Namun, usaha Bolasie dengan mudah diantisipasi oleh penjaga gawang Leicester, Kasper Schmeichel.

Mahrez menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa Leicester memimpin pada menit ke-18. Dalam sebuah serangan balik kilat, dia lolos sendirian dan tinggal berhadapan dengan Wayne Hennessey, tapi penyelesaiannya bisa digagalkan kiper Palace itu.

Memasuki menit ke-30, Wilfried Zaha punya peluang untuk menjebol gawang Leicester. Akan tetapi, sontekannya meneruskan umpan matang dari Bolasie masih melenceng.

Kebuntuan terpecahkan empat menit kemudian. Leicester memimpin lewat gol Mahrez. Gol ini diawali operan Danny Drinkwater kepada Jamie Vardy. Vardy yang berada di kotak penalti Palace mengirimkan umpan silang mendatar, yang disambar Mahrez untuk membawa tim tamu unggul 1-0.

Pada menit ke-37, Palace punya kans untuk mencetak gol penyama. Tembakan Bolasie dari dalam kotak penalti berubah arah setelah mengenai pemain Leicester, tapi Schmeichel masih bisa menyelamatkan gawangnya.

Marc Albrighton nyaris menggandakan keunggulan Leicester pada menit ke-40. Dia melepaskan tembakan ke tiang jauh, namun Hennessey masih bisa mementahkannya lewat sebuah penyelamatan gemilang.

Hingga berakhirnya babak pertama, kedudukan tak berubah. Leicester masih unggul 1-0.

Shinji Okazaki punya peluang bagus untuk menjebol gawang Palace pada menit ke-47. Usai menerima umpan dari Albrighton, dia membalikkan badan dan menembak, tapi tembakannya masih sedikit melenceng.

Okazaki mendapatkan kesempatan lainnya pada menit ke-56. Penyerang asal Jepang itu menyundul bola hasil lemparan ke dalam dari Christian Fuchs, tapi arahnya masih melambung.

Usaha Palace untuk menyamakan skor lewat Bakary Sako pada menit ke-74 belum berhasil. Tembakan Sako dari luar kotak penalti bisa diamankan Schmeichel.

Sako mengancam gawang Leicester lagi pada menit ke-83 lewat tembakan jarak jauh. Namun, Schmeichel kembali menggagalkan usahanya.

Peluang terbaik Palace untuk menyamakan skor hadir di menit pertama injury time. Sial buat mereka, tembakan voli Damien Delaney cuma menghantam mistar gawang.

Susunan Pemain
Crystal Palace: Hennessey; Ward, Dann, Delaney, Souare (Kelly 46'); Zaha, Cabaye, Jedinak, Ledley (Gayle 79'); Bolasie, Adebayor (Sako 46')

Leicester City: Schmeichel; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Mahrez (Schlupp 86'), Kante, Drinkwater, Albrighton; Okazaki (Ulloa 76'), Vardy (Amartey 90+1')

Detik.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :