INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Menakjubkan! Manfaat Kopi Untuk Rambut dan Kulit

Menakjubkan! Manfaat Kopi Untuk Rambut dan Kulit
KantoMaya News – Manfaat kopi untuk rambut dan kulit. Kopi merupakan salah satu stimulan paling baik yang membantu banyak orang untuk melek di pagi hari. Tetapi, tidak banyak dari kita yang mengetahui manfaat untuk kecantikan dari minuman ini.

Kafein yang terkandung dalam kopi dikenal mempunyai manfaat yang baik bagi kulit dan rambut. Kopi dapat membantu mengurangi kemerahan, selulit, menghilangkan mata bengkak dan lain-lain. Kafein sudah dipakai dalam metode perawatan kulit dan rambut dimana dapat membantu untuk memperbaiki kondisi kulit.

Antioksidan yang terkandung di dalam kopi juga membantu untuk mencerahkan wajah. Cara ini juga bisa membantu untuk mewarnai rambut secara alami. Bir kopi bisa juga digunakan untuk mencegah rambut kusut. Metode ini juga bisa digunakan sebagai bahan pewarna alami untuk menutupi uban.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kopi sebagai rekomendasi perawatan kulit agar terlihat mulus dan rambut menjadi indah alami. Banyak sekali manfaat kopi yang bisa Anda gunakan untuk merawat kulit dan tubuh.

Sebagaimana dikutip Boldsky, berikut ini merupakan manfaat kopi untuk rambut dan kulit yang jarang disadari.

Menghilangkan lingkaran hitam di mata
Kopi dapat menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, yang secara efektif dapat menghilangkan lingkaran hitam tersebut. Kopi juga dapat menenangkan mata dan memberi bantuan untuk mengobati bengkak pada mata. Buatlah pasta dari campuran bubuk kopi dan air. Pakailah pasta tersebut di bawah mata, kemudian bilas dengan air.

Exfoliating scrub

Kopi dapat dipakai untuk scrub yang sangat baik dan dapat mengangkat sel kulit mati. Hal ini juga bisa mengurangi selulit yang menutupi kulit Anda. Campurkan minyak zaitun dengan sedikit bubuk kopi dan gunakan sebagai scrub pada wajah.

Mengurangi minyak berlebih dan menghilangkan komedo

Kopi merupakan obat paling baik untuk menghilangkan bintik hitam pada hidung, dagu dan dahi. Kopi juga bisa mengurangi minyak yang berlebih pada kulit dan menghilangkan kotoran pada pori-pori yang tersumbat.

Pemutih kulit
Kopi juga merupakan salah satu bahan alami yang dapat memutihkan kulit. Metode ini banyak dipakai untuk perawatan wajah yang dapat mencerahkan kulit. Cara ini bisa melancarkan sirkulasi darah yang membantu menghilangkan selulit pada kulit yang dapat membuat kulit terlihat lebih cerah.

Membuat rambut berkilau
Kopi juga bisa dipakai untuk membuat rambut Anda lebih berkilau seperti yang diidam-idamkan. Bir kopi juga bisa membantu untuk menyingkirkan rambut keriting dan rambut kusut. Hal ini bisa membuat rambut terlihat lebih berkilau, mencegah ketombe dan juga mengurangi kerontokan pada rambut.

Pewarna rambut

Kopi bisa mempertegas kedalaman warna rambut Anda. Kopi dapat dipakai sebagai pewarna rambut alami yang bisa membantu untuk menutupi uban. Campurkan kopi dengan bubuk henna. Oleskan pasta tersebut di rambut dan biarkan selama satu jam kemudian bilas dengan air sampai bersih.

RANCAH POST
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :