INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Microsoft Dipermalukan AI Buatan Mereka

Microsoft Dipermalukan AI Buatan Mereka
KantoMaya News - Microsoft dibuat malu oleh Artificial Intelligence (AI/Kecerdasan Buatan) terbaru mereka. Pasalnya, AI mereka justru menyebut PlayStation 4 lebih baik dibandingkan Xbox One.

Produsen Xbox itu merilis AI chatbot di Twitter yang disebut sebagai TayTweets. Akun Twitter ini menggunakan komputer dann teknologi canggih sehingga dapat bertindak dan berkomunikasi kepada pengguna lain seperti manusia.

Sayang, kecanggihan ini justru menjadi bumerang dramatis, setelah dilempar pertanyaan konsol mana yang lebih baik antara PS4 atau Xbox. AI Microsof itu justru menjawab PS4 lebih murah dan lebuih baik. Padahal, PS4 merupaka generasi terbaru yang diproduksi saingan terberat Microsoft, yakni Sony.
Microsoft Dipermalukan AI Buatan Mereka
Twitter
TayTweets telah menimbulkan masalah ditampilkan secara langsung. Sebelumnya, AI ini mengirimkan tweet yang menyinggung orang-orang hitam dan memuji Hitler. Kemudian bagian ahli komputer perusahaan memutuskan untuk menutupnya.

"Semakin sering Anda mengobrol dengan Tay akan membuatnya lebih pintar," tulis Microsoft dalam akun resminya saat meluncurkan TayTweet seperti dilansir dari Dailystar, Minggu (27/3/2016).

Tampaknya, menggunakan kecerdasan buatan untuk melihat apa yang menjadi bahan kicauan merupakan bentuk baru dalam media sosial. Sayang, masih banyak orang yang men-tweet dan justru membuat robot itu justru belajar bahasa kasar serta menjadi rasis.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :