INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Lowongan Kerja Pendamping Dan Operator PKH 2016

Lowongan Kerja Pendamping Dan Operator PKH 2016
Program Kluarga Harapan
KantoMaya News -- Seleksi Pendamping dan Operator PKH Tahun 2016 telah resmi di umumkan. Melalui surat resmi dari Direktorat Jaminan Sosial Keluarga Kemsos RI tertanggal 22 April 2016, diumumkan bahwa dalam rangka perluasan Peserta Program Keluarga Harapan Taun 2016, maka akan dibuka pendaftaran seleksi Pendamping dan Operator PKH 2016 dengan ketentuan:
Pengumuman seleksi Pendamping dan Operator PKH 2016 akan diumumkan melalui Surat Kabar Nasional dan Daerah pada tanggal 24 dan 25 April 2016.

Pendaftaran akan dilaksanakan secara online melalui website :

http://seleksisdmpkh2016.kemsos.go.id dan akan dimulai tanggal 26 April 2016 pukul 06.00 WIB hingga 08 Mei 2016 pukul 24.00 wib.

Hasil seleksi administrasi Pendamping dan Operator PKH akan diumumkan pada tanggal 16 Mei 2016 melalui website www.kemsos.go.id, email serta melalui SMS langsung kepada masing-masing pedaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Pelaksanaan seleksi tes kompetensi bidang untuk Pendamping melipui psikotes observasi dan tes tertulis. Sedangkan untuk Opertaor meliputi psikotes, tes praktek, observasi dan tes tulis. Tes tersebut akan dilaksanakan di Dinas Sosial/Instansi Sosial Provinsi Lokasi pelaksana PKH tahun 2016

Langkah-langkah pendaftaran

Langkah Pertama:
- Siapkan scan KTP
- Scan Ijazah dan Transkrip Nilai disusun dalam satu file PDF
- Scan Sertifikat Pelatihan disusun dalam satu file PDF
- Scan Sertifikat Pengalaman Kerja/Praktek disusun dalam satu file PDF

Langkah Kedua: Siapkan alamat email dan pastikan valid serta bisa anda akses. Hal ini dikarenakan Password akses website pendaftaran akan dikirimkan melalui alamat email ini.

Langkah Ketiga:
Akses halaman http://seleksisdmpkh2016.kemsos.go.id. Klik daftar Pendamping dan Operator PKH pada pojok kanan atas. Kemudian pilih posisi lamaran yang diinginkan, Operator atau Pendamping PKH. Isikan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nama Lengkap, Nomor HP, serta alamat email yang valid. Klik Register. Anda akan segera mendapatkan email yang berisi password untuk akses website registrasi pendaftaran Pendamping dan Operator PKH.

Langkah keempat: Silahkan login dengan menggunakan password yang telah diemailkan dan isikan formulir selanjutnya berupa Biodata Pribadi, Riwayat Pendidikan, Pelatihan/kursus, Pengalaman Praktek, Kesediaan Penempatan.

Langkah Kelima:
Unggah/Upload berkas-berkas yang sudah disediakan sebelumnya yaitu File scan KTP, scan Ijazah dan transkrip, scan Sertifikat, scan Pengalaman praktek.

Langkah Keenam: 
Klik “Siap Kirim Lamaran”. PERHATIAN: Setelah kamu klik Siap Kirim Lamaran, kamu tidak dapat merubah data-data lamaran. Jadi pastikan berkali-kali bahwa data yang sudah kamu isikan adalah 100% benar.
Berikut Video Tata Cara Pendaftarannya : 
 

Atas keluarnya pengumuman tersebut, maka diharapkan bagi para Pendamping, Operator maupun siapa saja yang telah membaca artikel ini ikut serta menyebarluaskan informasi ini melalui berbagai media seperti media sosial, media online, ataupun media cetak. Semoga informasi mengenai Pendaftaran atau seleksi Pendamping dan Operator PKH tahun 2016 ini sudah valid dan final, mengingat surat tersebut ditandatangai oleh Bapak Nur Pujianto Selaku Direktur Jaminan Sosial Keluarga Kemsos RI.


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :