INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

IG : Pat McGrath, perias paling diminati di Hollywood

IG : Pat McGrath, perias paling diminati di Hollywood
KantoMaya News -- Dalam dunia mode, tata rias nyaris selalu dianggap remeh. Sering kali riasan hanya dianggap sebagai pelengkap, pendukung gaya pakaian yang dikenakan oleh para model.

Tapi di tangan Pat McGrath, tata rias seperti memiliki panggung sendiri dan mencuri perhatian yang sama banyaknya dibandingkan dengan koleksi sang perancang busana yang dipamerkan. Tidak heran jika nama McGrath kian melambung berkat tangan dinginnya.

Sukses menyulap wajah cantik para model menjadi kian unik, nama Pat McGrath kini mendapat predikat dari New York Magazine sebagai penata rias paling diminati di seluruh dunia.

Nama perempuan kelahiran Northampton, Inggris ini memang jadi primadona di dunia tata rias, apalagi yang berhubungan dengan panggung titian rumah mode ternama. Sebut saja misalnya Dolce & Gabbana, Versace, dan Balenciaga. Belum lagi sederet nama selebriti Hollywood yang memercayakan riasannya ke tangan McGrath.
Keunikan gaya riasnya

Vogue melansir, McGrath sangat dikenal akan gaya meriasnya yang unik dan inovatif. Ia tak pernah ragu membaurkan banyak glitter dan warna. Baginya wajah para model sebagai kanvasnya untuk berkreasi.

Misalnya ketika perempuan berusia 46 tahu ini memulaskan lipstik berwarna kuning keemasan ke bibir para model di peragaan busana Lanvin, atau ketika Diane Von Furstenberg menginginkan para modelnya mengenakan riasan yang terinspirasi dari kupu-kupu yang cantik di pertunjukan New York Fashion Week.

Saat itu McGrath memulaskan warna biru dan hijau di seluruh kelopak mata para model. Hasil karyanya ini mendapat banyak apreasiasi dari berbagai media, salah satunya yaitu Harper's Bazaar. Majalah mode ternama ini menyebut riasan wajah dan rambutnya sebagai salah satu yang terbaik di New York Fashion Week 2016.

Hal ini juga diakui oleh Giorgio Armani kepada Vogue. Pendiri rumah mode dengan nama yang sama asal Italia ini mengatakan,"Saya sangat terpana oleh caranya mengintepretasikan warna dan segala idenya tentang kecantikan dan perempuan. Dia tak pernah menggunakan riasan sebagai topeng untuk menutupi wajah perempuan."

Tak jarang juga ia lebih memilih mengaplikasikan riasan menggunakan kedua tangannya, ketimbang dengan sapuan kuas-kuas mahal.

Tentang keunikannya, McGrath mengatakan bahwa setiap perancang yang bekerja sama dengannya tentu memiliki ciri khasnya masing-masing. Mereka telah membawanya ke petualangan yang berbeda-beda setiap waktu. Hal ini membuatnya senang karena selalu memiliki kesempatan untuk berkhayal untuk membayangkan riasan baru lainnya.

Awal karir

 

McGrath tak pernah mengenyam sekolah formal di bidang tata rias. Kemampuannya ini ia dapatkan karena seringnya ia dan sang ibu menghabiskan waktu berdua menonton segala tayangan berbau mode. Namun perempuan kelahiran 11 Juni 1970 ini sempat mengambil sekolah seni kala itu.

Ia pun mulai sering merias di berbagai kesempatan. Hingga di tahun 1999 ia berkesempatan untuk membantu Giorgio Armani dalam pembuatan lini kosmetik. Setelah itu, ia mulai menghabiskan waktunya membuat konsep untuk beberapa rumah mode seperti Prada dan Miu Miu.

Memasuki 2004, namanya mulai dikenal sebagai direktur kreatif untuk Procter & Gamble, nama besar di balik jenama kosmetik seperti Max Facto, CoverGirl serta SK-II.

Secara reguler, ia juga bekerja sama dengan Louis Vuitton, Prada, Lanvin, Calvin Klein, dan Balenciaga sebagai perancang konsep riasan kampanye jenama tersebut. Ia juga menjadi penata rias reguler untuk Vogue Italia dan Vogue Amerika.

Tak hanya bekerja untuk rumah mode dan jenama kosmetik terkenal, riasan Pat McGrath juga akrab di wajah para pesohor Hollywood seperti Madonna, Sarah Jessica Parker, Cate Blanchett dan Oprah Winfrey.

Luncurkan kosmetik


Puluhan tahun bekerja sebagai penata rias dan ada di balik jenama kosmetik terkenal di dunia pasti menambah ilmunya. Karenanya, ia pun tak ragu untuk memulai bisnisnya sendiri.

Pat McGrath Labs adalah nama yang dipilihnya untuk merepresentasikan koleksinya yang mewah dan tak terkekang aturan.

Ia membuat rangkaian kosmetik sesuai dengan ciri khasnya, yaitu kaya akan warna dan gemerlap bubuk glitter. Mulai dari lipstik, perona mata, juga highlighter.

Meskipun riasannya kerap kali digunakan dalam acara-acara mewah dan peragaan busana, namun Pat McGrath juga memiliki tip yang dapat diaplikasikan untuk tampilan sehari-hari.

Dalam wawancaranya dengan Elle, McGrath mengatakan, untuk tampilan sehari-hari sah saja jika ingin tampil sederhana tanpa riasan berlebih. Namun tak ada salahnya untuk memberikan satu fokus (misalnya pada mata atau bibir). Berikan kesan yang sedikit 'gila' akan membuat tampilan sederhana Anda lebih istimewa.

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :