INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Bantuan untuk Aksi Bela Islam Terus Mengalir ke Istiqlal

Bantuan untuk Aksi Bela Islam Terus Mengalir ke Istiqlal
KantoMaya News, JAKARTA -- Jelang aksi demo besar-besaran umat Islam Jumat besok, (4/11), hingga Kamis malam sumbangan makanan dan minuman masih terus berdatangan ke Masjid Istiqlal. Selain itu, jumlah peserta unjuk rasa juga terus bertambah sejak Kamis siang hingga malam hari ini.

Kepala Bagian Humas dan Protokol, Abu Hurairoh mengatakan sejak Magrib hingga malam ini, berbagai sumbangan makanan dan minuman terus berdatangan ke Masjid Istiqlal. Bahkan saat ini dus minuman dan makanan yang datang sudah tidak tertampung.

"Kita malam ini menerima puluhan penyumbang makanan yang tidak menyebutkan namanya, datang dengan ratusan dus minuman dan bungkus makanan. Termasuk yang ikut menyumbang adalah Jaya Suprana tadi sore," katanya kepada Republika.co.id, Kamis (3/11) malam.

Petugas Istiqlal pun akan disiagakan 24 jam untuk membagikan makanan dan minuman bagi pengunjung yang terus berdatangan ke Masjid Istiqlal. Sedangkan untuk pengamanan, ia menegaskan lingkungan Masjid Istiqlal sudah diberikan kewenangan kepada pihak kepolisian dan Brimob.

Kepada massa pendemo yang ingin menginap di Istiqlal, ia mengimbau untuk bisa menjaga area steril sholat untuk tetap bersih. Sebab area sholat ini akan digunakan shalat dan terutama shalat Jumat besok.

"Kita minta pengertian umat Islam yang akan ikut berdemo jaga lingkungan Istiqlal sebagai tempat ibadah, tidak mengotori dan merusak," ujarnya.

REPUBLIKA.CO.ID
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :