INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Ternyata Penggaris Logo PKI Ada 36 Buah, 15 Sudah Beredar

KantoMaya News, KOTAWARINGIN TIMUR - Dandim 1015/Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng Letkol Inf Putra Yasa menyebutkan pihak pengelola arena permainan anak Fun Station City Mal Sampit mengaku ada 36 penggaris yang terdapat simbol dan logo palu arit.

Terdapat 15 penggaris sudah telanjur ditukarkan oleh warga, sisanya kemudian diamankan, lalu dimusnahkan dan hanya disisakan satu untuk barang bukti.

"Kami masih menelusuri penyuplainya siapa dan dari mana barangnya. Ini masih dalam penyelidikan kami," tegas Putra Yasa, Rabu (19/7/2017).

Putra Yasa meminta masyarakat turut memerhatikan masalah ini. Jika mengetahui ada benda atau aktivitas kelompok terlarang, masyarakat diharapkan segera melapor kepada aparat penegak hukum agar segera diselidiki.

Sementara itu, temuan penggaris yang terdapat gambar menyerupai simbol partai komunis, langsung merebak di media sosial. Masyarakat memberi respons yang sama yakni meningkatkan kewaspadaan serta menolak munculnya partai komunis di Indonesia.

Sebelumnya, anggota Kodim 1015/Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng menemukan penggaris berlogo lambang PKI palu arit di arena permainan anak Fun Station City Mall Sampit, Selasa (18/7/2018).

"Suvenir tersebut berbentuk penggaris anak-anak yang mana di penggaris tersebut terdapat logo/gambar palu arit (logo PKI)," ujar Komandan Kodim 1014/ Pangkalan Bun Letkol Inf Wisnu Kurniawan.

Okezone.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :