INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Pemain-Pemain Ini Santer Disebut Bisa Gantikan Neymar di Barca

KantoMaya News, Jakarta - Neymar tampak kian dekat ke pintu keluar Barcelona. Jika ia pergi, para pemain ini santer disebut-sebut bisa saja menggantikan peran Neymar di Barca.

Masa depan Neymar di Barca kian tak pasti. Usai santer dikaitkan dengan Paris Saint-Germain, yang konon siap menggelontorkan 222 juta euro (sekitar Rp 3,5 triliun) sesuai klausul pelepasan (buyout clause) Neymar, kini Blaugrana juga mengonfirmasi pemainnya itu memang ingin hengkang.

Sehubungan dengan itu tentu saja muncul pula pertanyaan siapa yang nantinya bakal menggantikan Neymar di skuat Barca. Tak mudah karena pemain Brasil berusia 25 tahun itu merupakan salah satu dari trisula MSN andalan Barca, bersama Luis Suarez dan Lionel Messi.

Sejauh ini yang paling santer dikaitkan dengan Barca adalah Philippe Coutinho dari Liverpool. Barca sudah memperlihatkan minat padanya meskipun Liverpool terus mengatakan tidak. Namun, jika Neymar benar-benar pergi bukan tak mungkin nanti Barca semakin ngebet mengejarnya.

Ada pula pemain top lain macam Paulo Dybala dari Juventus dan Angel Di Maria yang bermain untuk PSG; Dybala kabarnya jadi salah satu opsi teratas Barca jika Neymar pergi, sementara Di Maria disebut-sebut menjadi salah satu pemain yang akan dilepas oleh PSG demi menyeimbangkan neraca finansialnya untuk mendapatkan Neymar -- terkait Financial Fair Play (FFP).

Selain itu ada pula nama-nama pemain macam Thomas Lemar (Monaco), Ousmane Dembele (Borussia Dortmund), bahkan Kylian Mbappe (Monaco) yang belakangan justru lebih sering dihubungkan dengan Real Madrid yang merupakan rival bebuyutan Barcelona.

Santer juga spekulasi bahwa Barcelona bisa saja berusaha mendatangkan kembali Alexis Sanchez, pemain Arsenal yang pernah jadi warga Camp Nou pada kurun waktu 2011–2014. Kebetulan berhembus kabar kalau si pemain internasional Chile sudah tak kerasan main untuk The Gunners.

Nama pemain top lain di Premier League, Sergio Aguero, pun ikut muncul. FourFourTwo, misalnya, yang menyatakan bahwa Aguero saat ini terbilang menjadi surplus buat skuat Manchester City-nya Pep Guardiola. Pertemanan Aguero dengan Messi kian menyulut rumor.

Pemain Atletico Madrid, Yannick Carrasco, ikut terseret pusaran rumor saat ini ini. Tapi sulit membayangkan Atletico rela mengurangi kekuatannya, mengingat mereka baru bisa berbelanja lagi di bursa transfer musim dingin nanti -- akibat sanksi.

Pun begitu, bukan berarti Barca harus membeli untuk bisa menggantikan Neymar. Ada pula opsi untuk memaksimalkan amunisi yang sudah ada, semisal Gerard Deulofeu yang baru saja "dipulangkan" musim panas ini.

Detik.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :