INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Ramai-Ramai Wanita Jepang Ikuti Tren Diet Yogurt, Apa Sih Keunggulan Yogurt!

KantoMaya News -- Bentuk diet sekarang bermacam-macam. Ada yang fokus pada pengurangan lemak dan gula, pengurangan protein, ada juga penyeimbangan kalori dari asupan setiap harinya. Semua itu dilakukan untuk mendapatkan tubuh ideal. Singset!

Tapi siapa sangka, di Jepang sedang trend diet yogurt. Hal tersebut dijelaskan Ahli Gizi dari Noguchi Medical Research Institute Stellora Sunyobi, CRD. Lora, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa perempuan Jepang sedang rutin mengonsumsi yogurt. Itu dilakukan untuk menekan bertambahnya berat badan.

"Perempuan Jepang sering sekali belakangan ini minum yogurt. Pagi, siang, sore, maupun malam, mereka terlihat mengonsumsi yogurt. Ya, salah satu tujuannya untuk membentuk tubuh yang lebih ideal," kata Lora saat diwawancara Okezone di Jakarta, Senin (7/8/2017). Dia juga menjelaskan, konsumsi yogurt baik karena prebiotik di dalam yogurt berfungsi baik untuk menyehatkan sistem pencernaan.

Selain baik untuk kesehatan, yogurt juga dipercaya baik untuk kecantikan. Hal tersebut juga dibenarkan Lora. Makanya, jangan heran kalau kulit-kulit perempuan Jepang terkesan sempurna. Salah satunya, ya, karena konsumsi yogurt.

Kemudian, terkait dengan jam konsumsi, Lora menegaskan, tidak ada jam khusus. "Kapan pun Anda mau minum, minum saja. Yogurt bukan obat atau semacamnya. Jadi, sehat dikonsumsi kapan saja," terangnya. Begitu juga dengan kondisi perut kosong. Lora menambahkan, tidak ada masalah bila Anda mau minum yogurt sehabis bangun tidur sekalipun.

Persepsi masyarakat Indonesia yang banyak menyatakan bahwa konsumsi yogurt saat perut kosong akan membuat perut sakit itu salah besar. "Saya tekankan kembali, tidak ada jam khusus maupun kondisi tertentu untuk bisa menikmati yogurt. Kapan pun boleh. Kadarnya tapi tetap diperhatikan, ya. Supaya tubuh tetap sehat tidak kelebihan yogurt," pungkasnya.


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :