INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea vs Manchester City

KantoMaya News, Jakarta - Chelsea akan kedatangan pemuncak klasemen Manchester City di Stamford Bridge, Sabtu (30/9). Duel ini akan jadi duel paling sengit pekan ini.

The Blues tak boleh tumbang di hadapan suporter mereka bila ingin merapatkan diri dalam persaingan perburuan titel Liga Primer Inggris musim ini. Saat ini Chelsea tertinggal tiga angka dari tim tamu dan kemenangan akan membuat jumlah poin mereka sama.

- Chelsea baru menelan satu kekalahan musim ini dari sembilan laga yang telah mereka mainkan. Delapan laga tersisa berakhir dengan tujuh kemenangan dan satu hasil seri.

- Sebaliknya Manchester City belum kalah dari sembilan laga resmi yang telah mereka mainkan dengan rincian delapan kemenangan dan satu hasil seri.

- Manchester City mencatat performa lebih baik dibandingkan Chelsea dari segi serangan maupun pertahanan. The Citizens sudah membobol gawang lawan 21 kali, unggul sembilan gol dari The Blues. Lini pertahanan The Citizens juga lebih baik karena baru kebobolan dua gol berbanding lima gol yang bersarang di gawang Chelsea.

- Dalam lima pertemuan terakhir, Chelsea unggul 3-2 atas Manchester City. Duel terakhir antara kedua tim dimenangi The Blues dengan skor 2-1 lewat sepasang gol Eden Hazard.

- Absennya Sergio Aguero karena cedera akibat kecelakaan mobil merupakan kerugian besar bagi Manchester City. Pasalnya dalam tiga laga terakhir lawan Chelsea, Aguero mampu mencetak empat gol.

- Kevin De Bruyne terlibat dalam 12 gol pada 12 laga terakhirnya untuk Manchester City dengan rincian 3 gol dan 9 assist. De Bruyne sebelumnya sempat berkostum Chelsea pada 2012 namun tak dapat kepercayaan untuk mengisi tim inti.

- Alvaro Morata sudah mencetak tujuh gol untuk Chelsea musim ini. Menariknya, Morata baru melakukan 10 tembakan ke gawang yang berarti Morata tampil efektif sebagai striker di lini depan.

CNN Indonesia
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :