INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Soal Polemik Senjata, Panglima TNI Siap Hadiri Rapat Gabungan di DPR

KantoMaya News, JAKARTA -- Komisi I dan Komisi III DPR RI berencana melaksanakan rapat kerja gabungan bersama TNI dan Polri untuk mengklarifikasi soal polemik senjata yang menjadi perhatian beberapa hari terakhir.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku siap menghadiri rapat gabungan tersebut. Namun, hingga saat ini, belum ada undangan dari DPR soal rapat itu.

"Belum ada. Saya sebagai Panglima TNI, Komisi I panggil, DPR panggil ya saya harus patuh, hadir," kata Gatot, di Gedung Pusat Dakwah Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (6/10/2017).

Gatot juga mengaku selalu berkoordinasi dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengenai polemik senjata ini. Ia menyebut hubungannya dengan Tito baik-baik saja.

"Saya tiap hari ketemu kok sama Kapolri," ujar Gatot.

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPR Sarifuddin Sudding mengatakan bahwa rapat gabungan rencananya melibatkan Komisi I dan III sebagai mitra kerja dua institusi tersebut.

Rapat gabungan dinilai perlu dilakukan agar polemik di masyarakat tidak terus menerus menjadi perdebatan.

Jika rapat gabungan tersebut jadi terlaksana, kata Sudding, maka hal-hal yang akan didalami mulai dari proses pengadaan senjata, jenis senjata, hingga pengawasannya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Fadli Zon mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Komisi I dan III untuk membicarakan lebih lanjut soal kemungkinan rapat gabungan tersebut.

Kompas.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :