INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Cukup Bayar Rp50 Ribu, di Sini Makan Durian Sepuasnya!

Kantomaya News -- Durian Aceh dikenal dengan memiliki citra rasa yang lezat. Namun pernahkah Anda memakan sepuasnya hanya dengan merogoh kocek 50 ribu saja. Di penghujung akhir 2017, Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar Festival Durian sebagai ajang untuk memperkenalkan salah satu khas Kuliner Aceh.

Festival Durian ini berlangsung selama tiga hari mulai 29 hingga 31 Desember 2017. Di pelantaran pusat pembelanjaan Barata, samping Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Yang menarik dari festival durian ini ialah setiap warga atau pengunjung hanya cukup merogek koceh sebesar Rp50 ribu saja, lalu warga dipersilahkan untuk memakan durian sepuasnya baik bersma teman maupun keluarga.

Pada festival ini peserta harus mengikuti aturan yang telah ditentukan panitia yaitu setiap warga bebas mengambil durian yang disediakan kemudian harus menghabiskannya dalam waktu dua jam.

Pantauan Okezone, tidak hanya warga lokal sejumlah wisatawa baik dalam negeri maupun mancanegara juga ikut meramaikan festival ini. Durian hasil tampungan dari sejumlah wilayah di Aceh itu dikemas menjadi nama Carbonarra Durian. Festival tersebur perdana di gelar di Kota Banda Aceh.

Muhammad Riski, Operasional Manager Carbonarra Aceh, mengatakan ajang festival itu bertujuan untuk menyuguhkan kepada seluruh masyrakat atau pencinta durian menikmati cita rasa khas durian Aceh. Katanya, durian yang disediakan merupakan hasil tampungan dari petani durian di seluruh pelosok Aceh, dalam festival ini pihaknya menyediakan sebanyak 5.000 durian.

"Durian di Aceh itu cukup banyak dan berkualitas kali ini panitia berinisiatif menjual durian itu dengan branding Carbonarra. Ia menilai selama ini banyak durian di Aceh yang terjual namun cara membrandinnya kurang baik. Maka Kami hadir untuk memberikan solusi atau ide baru membranding durian Aceh untuk kemudian dikenal oleh masyrakat luar," katanya, Sabtu (30/12/2017).

Okezone.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :