INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Video - Isi Bensin di SPBU, Uang Rp 100 Juta Milik Dinas Pertanian Aceh Digondol Maling

KantoMaya News, Banda Aceh - Seorang PNS pada Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Aceh menjadi korban pencurian uang sebesar Rp 100 juta saat sedang mengisi BBM di SPBU di kawasan Gampong Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng di Kota Banda Aceh, Senin (2/4).

Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, AKP M. Taufiq menjelaskan korban bernama Rusmaidi (39), warga Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh. Taufiq mengungkapkan, kronologis berawal saat korban baru melakukan penarikan uang sejumlah Rp 100 juta, di salah satu bank yang ada di Kota Banda Aceh.

Setelah melakukan penarikan uang, korban kembali ke kantornya dengan mengendarai mobil Kijang Innova dengan nomor Polisi BL 1233 LD. Sementara itu, uang yang baru ditarik tersebut diletakkan pas di samping kursi supir.

"Rusmaidi selanjutnya melakukan perjalanan melalui Jalan Iskandar Muda arah ke Ulee Kareng, dan setiba di kawasan Lambhuk dan masuk ke dalam SPBU untuk mengisi BBM dan Rusmaidi turun dari dalam mobil," jelas Taufiq.

Saat itu korban berada pas di belakang mobil, 2 orang pelaku yang menggunakan sepeda motor membuka pintu dan mengambil uang tersebut. Bahkan aksi itu sempat diketahui oleh seorang saksi dan terekam oleh CCTV SPBU. "Satu orang pelaku turun dari kendaraan dan membuka pintu mobil serta mencuri uang milik Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh," ujarnya.

Pada rekaman CCTV terekam korban mencoba mengejar, namun kalah cepat dengan pelaku yang menggunakan sepeda motor.



Atas terjadinya kejadian pencurian tersebut korban dirugikan sebesar Rp 100 juta dan melaporkan ke pihak berwajib Polresta Banda Aceh guna diusut lebih lanjut dan "Uang tersebut milik kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Aceh," pungkasnya.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :