INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Sidak Lapas Porong, Menkum HAM Temukan Pisau sampai Parfum

KantoMaya News, Jakarta - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah blok dan ruang tahanan di Lapas Klas I Surabaya di Porong Sidoarjo. Dia menemukan sejumlah barang terlarang.

Yasonna memeriksa mulai dari Blok H yang diperuntukkan bagi narapidana kasus tindak pidana korupsi (tipikor), Blok B yang dihuni napi kasus narkoba, dan Blok D untuk kasus kriminal pada Minggu malam (22/7/2018). Selain menemukan benda terlarang, rupanya juga ada sel berfasilitas mewah di sana.

Ada 3 kelompok yang berpencar dalam sidak kali ini. Inspeksi yang dipimpin langsung oleh Yasonna kali ini menemukan sejumlah barang seperti kipas angin, kabel, peralatan makan, alat pemanas air, hingga parfum.

Selain itu ada pula benda-benda seperti gunting, pisau, cutter, obeng, korek api, dan juga pemotong kuku. Benda-benda seperti ini seharusnya tak boleh disimpan oleh napi.

"Kami juga sengaja mengundang media terkait dengan kegiatan ini. Sidak Lapas ini dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan yang dilakukan dilakukan oleh warga binaan," ujar Yasonna usai melakukan sidak.

Menurut Yasonna, sidak seperti ini harus sering dilakukan. Yasonna tak ingin ada lagi penjara dengan fasilitas mewah seperti terungkap dalam operasi tangkap tangan oleh KPK yang terbaru.

Detik.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :